Tuesday, March 26, 2024
HomePentagon Akan Perbanyak Informasi Rahasia Untuk Lindungi Data

Pentagon Akan Perbanyak Informasi Rahasia Untuk Lindungi Data

15-pentagon-akan-perbanyak-informasi-rahasia
Kepala pengadaan Dephan AS, Frank Kendall.

Alasannya, karena adanya ancaman data yang dicuri oleh pesaing dekat, yang dapat menggunakannya untuk berbalik melawan AS.

“Jika semakin lebih banyak informasi yang jatuh ke tangan musuh mengenai siapa yang ditargetkan dalam serangan tersebut dan apa yang akan dilakukan selanjutnya, maka serangan mereka akan semakin efektif. Jadi, kami sangat termotivasi untuk menjaga informasi kami dan melindungi keunggulan apapun yang kami punya disbanding pesaing,” ujar Kendall.

Contoh kasus peretasan data nasional dan pencurian teknologi yang pernah menimpa AS relatif banyak. Namun, salah satu yang paling fenomenal adalah peretasan data Lockheed Martin, pabrikan pembuat pesawat tempur, di tahun 2011 silam. Kemudian, beberapa tahun setelahnya, Tiongkok kemudian meluncurkan pesawat tempur J-31 “buatan mereka sendiri.”  Pesawat tersebut dinilai meniru mentah-mentah F-35 yang dikembangkan oleh Lockheed sebagai kontraktor utama. Bahkan program Three Dimensional Expeditionary Long-Range Radar (3DELRR) yang diciptakan oleh Angkatan Udara AS juga ikut ditiru oleh J-31.

BACA JUGA :  Pasca Pertempuran Aleppo, Front Al-Nusra Konfirmasi Kematian 300 Anggotanya

Namun, Kendall memperingatkan, “Jika langkah-langkah diatas juga belum efektif, maka kami akan harus melakukan sesuatu yang sangat ketat untuk melindungi informasi (rahasia).”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

60-tentara-uni-eropa-belum-zamannya

“Tentara Uni Eropa Belum Zamannya” – Kepala Urusan Luar Negeri UE

0
Hobbymiliter.com - Uni Eropa tidak akan memiliki pasukan militernya sendiri selama beberapa waktu ke depan. Namun, di waktu bersamaan, pihaknya harus memainkan peran yang...

Recent Comments