Friday, April 26, 2024
HomeArab Saudi Tolak Tawaran Pembelian Kapal Perang AS

Arab Saudi Tolak Tawaran Pembelian Kapal Perang AS

17-arab-saudi-tolak-penawaran-kapal-perang-as
Kapal perang  USS Independence dan USS Coronado. Sumber: Flickr

Rencana peremajaan ini mengikutsertakan empat unit kapal fregat, bersama dengan enam unit kapal korvet yang berukuran lebih kecil. Semua unit kapal ini akan dapat mengoperasikan helicopter buatan Lockheed Martin, yakni Sikorsky MH-60R. Total biaya yang dikeluarkan oleh Saudi untuk membeli helicopter adalah 1,9 miliar dollar. Selain itu, beberapa kapal dan pesawat dengan ukuran yang lebih kecil juga masuk dalam anggaran belanja alutsista mereka.

Proses negosiasi antara Washington dan Riyadh mengenai paket pembelian MMSC telah berlangsung sebelumnya. Dalam negosiasi ini, AS akan menyalurkan paket persenjataan, persediaan, pelatihan, dan layanan lainnya. Namun, menurut sumber dari Defense News, Saudi baru saja menolak penawaran yang diajukan oleh Pentagon minggu kemarin.

BACA JUGA :  [VIDEO] Pesawat-Pesawat Tempur Langka di Pameran Dirgantara Perdana Korut

Saudi disebut-sebut menolak keras harga yang ditawarkan AS untuk paket MMSC tersebut. Dikabarkan, harga per unitnya mencapai 3 hingga 4 miliar dollar. Riyadh merasa tidak puas dengan perkiraan keseluruhan waktu penyelesaian yang dibutuhkan untuk memberi detail pada rancangan kapal, mengintegrasikan sistem, membangun armada kapal, hingga waktu pengiriman dan instalasi infrastruktur yang akan dikerjakan di wilayah Arab Saudi.

Kapal pertama akan selesai dalam kurun tujuh tahun, yang mana menurut pihak Saudi terlalu lama, demikian menurut sumber tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

42-pejabat-senior-pakistan-salahkan-as-atas-ketidakstabilan-timur-tengah

Pejabat Senior Pakistan Salahkan AS Atas Ketidakstabilan Timur Tengah

0
Hobbymiliter.com - Seorang penasihat senior perdana menteri Pakistan menyalahkan Amerika Serikat atas kekacauan yang terjadi selama berpuluh-puluh tahun lamanya di kawasan Timur Tengah dan Asia...

Recent Comments