Friday, April 26, 2024
HomeRusia Akan Produksi Pesawat Sukhoi SU-35 Untuk Indonesia

Rusia Akan Produksi Pesawat Sukhoi SU-35 Untuk Indonesia

Proses Pembuatan Sukhoi Su-35
Proses Pembuatan Sukhoi Su-35

Terlepas dari segala kelebihannya, Su-35 juga memiliki sejumlah kelemahan, diantaranya adalah biaya operasional yang terhitung tinggi dan hanya tersedia versi 1 pilot. Sehingga proses pendidikan pilot Su-35 terhitung sulit, lantaran tidak tersedianya versi 2 kursi bagi pendidikan konversi siswa penerbang. Selain itu radar Su-35 masih menggunakan radar Irbis-E PESA (Passive Electronically Scanned Array), berbeda dengan pesawat tempur Typhoon yang telah menggunakan radar AESA (Active Electronically Scanned Array).

Berdasarkan kantor berita Lenta.ru, diketahui bahwa saat ini pemerintah Rusia tengah mengincar beberapa pembeli potensial, diantaranya adalah Tiongkok, Brazil dan Pakistan. Kemampuan manuver, sistem elektronik yang canggih, ditenagai mesin 1175 dan mampu mengurangi emisi radar, membuat sejumlah negara tertarik membeli penempur berat ini.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

FMTC Program Pesawat Angkut Taktis Medium Tiga Negara Eropa

FMTC Program Pesawat Angkut Taktis Medium Tiga Negara Eropa

0
Hobbymiliter.com - FMTC Program Pesawat Angkut Taktis Medium Tiga Negara Eropa. Tiga negara Eropa dikabarkan telah menandatangani perjanjian kerjasama pengembangan pesawat angkut taktis medium...

Recent Comments