Saturday, April 27, 2024
HomeTurki Ingin Kembangkan Rudal Ofensif, Tak Menutup Bantuan Tiongkok

Turki Ingin Kembangkan Rudal Ofensif, Tak Menutup Bantuan Tiongkok

37-turki-ingin-kembangkan-rudal-ofensif
Rudal Ofensif Patriot milik AS di pangkalan militer Ankara.

Turki bersama dengan AS dan Arab Saudi menjadi pendukung utama usaha kelompok oposisi untuk menggulingkan Assad, dan hal ini telah membuat tensi antara Ankara dan Teheran menjadi semakin tegang.

Akhir-akhir ini, Rusia berusaha membalas dendam pesawat Sukhoi Su-24 yang dijatuhkan oleh pesawat F-16 Turki dengan cara memberlakukan sanksi “hingga keluar aspek komersial.”

Dalam pertemuan antara tim pengadaan militer dengan Parlemen Turki, disebutkan bahwa pejabat tinggi pengadaan militer, Ismail Demir menyarankan untuk mengembangkan rudal ofensif.

“Sulit bagi sebuah negara untuk menjadi disegani hanya dengan persenjataan defensive saja. Inilah mengapa sistem (rudal) ofensif juga harus bisa dikembangkan,” kata Demir.

BACA JUGA :  Rusia Akan Produksi Varian Sistem Pertahanan Udara Pantsir Terbaru Pada 2018

Demir mengakui bahwa program tersebut akan membutuhkan bantuan ilmu dari pihak asing pada tahap awal. Ia tidak menyebutkan nama secara spesifik untuk membantu merealisasikan program Turki, namun tidak membantah adanya pilihan untuk bekerjasama dengan Tiongkok.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Swiss President and Foreign Minister Burkhalter speaks to the media during a news conference after the weekly meeting of the Federal Council in Bern

Swiss Wakili Hubungan Diplomasi Antara Arab Saudi dan Iran

0
Hobbymiliter.com - Swiss secara resmi akan mewakili kepentingan Iran dengan Arab Saudi dan sebaliknya. Bern ditunjuk sebagai perwakilan setelah Riyadh dan Teheran saling menutup pintu...

Recent Comments