Thursday, April 25, 2024
HomeInggris Akan Perbarui Unit Tank Tempur Challenger 2

Inggris Akan Perbarui Unit Tank Tempur Challenger 2

38-inggris-perbarui-tank-tempur-challenger-2
Demonstrasi Challenger 2. Sumber: enemyforces.com

Program peremajaan unit tank ini diberi nama Challenger 2 Life Extension Program (LEP) mengikutsertakan dukungan logistik awal. Contract Bulletin yang diterbitkan oleh DE&S sendiri menaksir program ini bernilai 700 juta pounds atau sekitar 13 triliun rupiah. Hasil program ini juga nantinya dapat digunakan untuk memperbarui unit Challenger 2s yang dimiliki oleh pemerintah Oman.

Kontraktor akan bersaing dalam penilaian kompetitif dua tahap yang berlangsung hingga dua tahun ke depan.

“Durasi fase penilaian kompetitif ini diperkirakan akan memakan waktu dua tahun, dan akan dimulai pada tahap penawaran awal. Tanggal produksi dan penyelesaiannya akan tergantung pada solusi dan persetujuan yang dilakukan di titik keputusan investasi yang dijadwalkan pada tahun 2019 mendatang,” ujar juru bicara DE&S.

BACA JUGA :  Akibat Salah Kirim, Rudal Hellfire Milik AS "Menyasar" ke Kuba

Setelah menolak berkomentar mengenai nasib dan isu peremajaan unit tank tempur Challenger 2 selama bertahun-tahun, pemerintah Inggris kini bergerak untuk mengadakan pembaruan demi merealisasikan janji yang tertuang dalam laporan ulasan keamanan dan pertahanan strategis (SDSR). Peremajaan ini akan memperpanjang umur produktif Challenger 2 10 tahun lagi hingga 2035.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Boeing CH-47F Chinook

Boeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook

0
Boeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook - HobbyMiliter.com – Pemerintah Indonesia perlu mempertimbangkan pengadaan helikopter angkut berat tipe CH-47 Chinook. Dan seperti yang dikatakan...

Recent Comments