Thursday, April 25, 2024
HomeAmerika Serikat Terapkan Sanksi Baru Atas Program Rudal Balistik Iran

Amerika Serikat Terapkan Sanksi Baru Atas Program Rudal Balistik Iran

40-amerika-serikat-terapkan-sanksi-baru-atas-program-rudal-iran
Rudal balistik Iran. Sumber: Associated Press

Pihak Depkeu AS mengatakan bahwa jaringan tersebut “mengaburkan informasi mengenai pengguna barang sensitif dalam industri misil dengan menggunakan perusahaan di negara ketiga sebagai tameng untuk mengelabui pemasok dari luar negeri.” Kelima orang tersebut juga diklaim telah “mengerjakan pengadaan komponen rudal balistik untuk Iran.”

Adam J. Szubin, direktorat jenderal bidang terorisme dan intelijen keuangan mengatakan bahwa “program rudal balistik Iran akan menimbulkan ancaman besar bagi keamanan regional dan global, dan karenanya akan terus dikenakan sanksi internasional.”

BACA JUGA :  Rusia Gelar Gladi Resik Peluncuran Rudal Iskander-M Dekat Estonia

Iran pada hari Senin (18/1) kemarin mengecam sanksi baru dari Amerika Serikat atas program rudal balistik mereka. Sanksi ini diberlakukan sehari setelah kesepakatan nuklir bersejarah mereka dengan pihak negara-negara adidaya di Vienna, Austria. Iran menganggap hukuman tersebut “tidak sah.”

“Program rudal Iran tidak pernah dirancang untuk mampu mengangkut senjata nuklir,” demikian ujar juru bicara Kemenlu Iran, Hossein Jaber Ansari kepada kantor berita ISNA.

“Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, Iran akan merespon keras propaganda ini dengan mempercepat program rudal balistik legal kami dan memperkuat kemampuan pertahanan,” ujar Ansari.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

0
SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

Recent Comments