Saturday, June 25, 2022
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaExercise Hedgehog 2022, NATO Lakukan Latihan Didekat Perbatasan Russia

Exercise Hedgehog 2022, NATO Lakukan Latihan Didekat Perbatasan Russia

Hobbymiliter.com – Militer Estonia dikabarkan mengadakan latihan tempur skala besar dengan mengikutsertakan aliansi pertahanan Atlantik utara atau NATO. Dalam latihan tempur yang bertajuk Exercise Hedgehog 2022 tersebut, turut terlibat sebanyak 15.000 personel dari Estonia dan negara-negara anggota NATO yang lainnya. Menurut informasi yang dihimpun Hobbymiliter, latihan tersebut berlangsung mulai tanggal 16 Mei 2022 hingga 3 Juni 2022. Dalam latihan tersebut, pasukan gabungan dari negara – negara anggota NATO dan juga militer Estonia selaku tuan rumah akan melakukan berbagai kegiatan latihan tempur untuk meningkatkan dan menjaga inter-operabilitas antar matra dan antar satuan dari militer negara – negara anggota NATO.

BACA JUGA :  RFS Admiral Gorshkov Berhasil Lakukan Uji Tembak Rudal Zircon

Dalam latihan yang berlangsung selama 19 hari tersebut, dilatihkan beberapa jenis taktik diantaranya pendaratan pasukan amfibi, force on force exercise, serta latihan serbuan dari udara atau air assault. Lokasi latihan tempur Exercise Hedgehog 2022 ini berada di beberapa kota di wilayah Estonia diantaranya kota Pärnu, pulau Saaremaa dan kota Võru. Secara geografis, letak ketiga lokasi ini dapat dikatakan cukup menarik. Pärnu misalnya, merupakan kota pelabuhan yang berada di sebelah selatan Estonia. Sementara itu, pulau Saaremaa merupakan pulau yang secara geografis terletak di dekat dua teluk yakni teluk Riga dan teluk Finlandia. Teluk Finlandia sendiri merupakan teluk yang langsung menghubungkan wilayah kota St. Petersburg Russia dengan laut Baltik. Yang menarik dalam latihan tempur kali ini adalah pelaksanaan latihan juga mengambil tempat di wilayah kota Võru, yang berjarak hanya 79 kilometer dari kota Pskov, Russia, tempat bermarkasnya Divisi Ke-76 Guards Air Assault yang merupakan salah satu unit pasukan Lintas Udara milik Russia.

BACA JUGA :  Australia Terima Dua Unit Jet Tempur F35A Pertama Untuk RAAF

Tak tanggung – tanggung, Amerika yang juga turut berpartisipasi dalam latihan tersebut mengirimkan kapal serbu amfibi USS Kearsarge (LHD 3) yang juga menjadi kapal markas dari Kearsarge Amphibious Ready Group (Kearsarge ARG), dan pasukan 22nd Marine Expeditionary Units milik Korps Marinir Amerika Serikat (USMC). Turut mendukung operasional kapal serbu amfibi kelas Wasp tersebut, sebuah kapal suplai logistik kelas Henry J. Kaiser, USNS Patuxent (T-AO-201).

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal anti satelit ASM-135 ASAT

Kisah Pengembangan Rudal Anti Satelit Amerika

0
Kisah Pengembangan Rudal Anti Satelit Amerika - HobbyMiliter.com. Pada tanggal 13 September 1985, Major Wilbert D. Pearson, perwira penerbang USAF berhasil menembakkan rudal anti...

Recent Comments