Friday, February 3, 2023
HomeUni Eropa Kecam Pembangunan Pemukiman Ilegal Israel Terbesar Sepanjang Sejarah

Uni Eropa Kecam Pembangunan Pemukiman Ilegal Israel Terbesar Sepanjang Sejarah

47-uni-eropa-kecam-pembangunan-pemukiman-ilegal-israel
Pemukiman ilegal Israel di sepanjang Yerusalem Timur. Sumber: Associated Press

Duta Besar AS untuk Israel, Dan Shapiro juga menyebutkan pada hari Senin bahwa Gedung Putih  merasa “khawatir dan bingung” dengan kebijakan pemukiman Israel, yang mana disebutnya menuai “pertanyaan mengenai kejujuran niat jangka panjang Israel.”

PBB dan mayoritas negara di dunia menganggap pemukiman Israel ilegal karena wilayah tersebut direbut oleh pasukan Zionis dalam perang tahun 1967. Karenanya, menurut Konvensi Jenewa, lahan ini tidak boleh dibangun.

Kehadiran dan ekspansi Israel secara berkepanjangan di tanah Palestina telah membuat upaya perdamaian di Timur Tengah menjadi mandek. Pihak Otoritas Palestina menginginkan Tepi Barat sebagai bagian dari negara merdeka mereka di masa depan, dengan Jerusalem (al-Quds Timur) sebagai ibukotanya.

BACA JUGA :  Rudal Romah, Misil GPS Otomatis Terakurat Milik Israel

Sekitar setengah juta penduduk Israel tinggal di pemukiman ilegal yang dibangun sejak pendudukan Israel di Tepi Barat dan Jerusalem Timur pada tahun 1967.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

36-us-air-force-akan-tantang-tiongkok

US Air Force dan Navy Akan Tantang Militerisasi Tiongkok Di Laut...

0
Hobbymiliter.com - Sekretaris US Air Force Deborah James mengatakan Angkatan Udara AS kemungkinan besar akan menjelajah wilayah udara Laut Cina Selatan berdasarkan asas kebebasan...

Recent Comments