Saturday, October 16, 2021
HomeUkraina Kembangkan IFV VARAN-30

Ukraina Kembangkan IFV VARAN-30

HobbyMiliter.com – Perusahaan TECHIMPEX Ltd asal Ukraina sedang mengembangkan sebuah kendaraan tempur Infantry Fighting Vehicle atau IFV roda ban yang diberi nama VARAN-30. Kendaraan ini akan diperlengkapi dengan sistem turret atau kubah senjata otomatis buatan Slovakia.

TECHIMPEX Ltd juga telah memamerkan model skala dari varian ranpur VARAN-30 yang dilengkapi dengan sistem kubah meriam atau turret dengan kendali remote control Turra 30. Model skala tersebut dipamerkan dalam eksibisi Arms and Security 2016 yang diadakan di Kiev, Ukraina.

BACA JUGA :  Rusia Uji Tembak Rudal Bastion Di Kutub Utara

Ranpur berjenis IFV Roda ban 8×8 ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Darat Ukraina. Dengan kru pengawak 3 orang, kendaraan ini mampu mengangkut 7 orang pasukan bersenjata lengkap. Ditenagai dengan mesin diesel Deutz TCD 2013 L06 4V, daya yang dihasilkan untuk menggerakkan kendaraan ini sebesar 320 tenaga kuda.

Sistem senjata dengan kendali remote control yang terpasang pada basis kendaraan tempur ini terdiri atas senjata utama meriam kaliber 30 milimeter, serta sebuah senapan mesin kaliber 7,62 milimeter yang diletakkan segaris bidik dengan meriam 30 milimeter. Sistem ini masih ditambahi dengan 2 unit peluncur rudal anti-tank 9M113 Konkurs.

BACA JUGA :  Jerman Perpanjang Kontrak Sewa UAV Heron I Dari IAI

Sistem senjata yang terpasang pada kendaraan tempur VARAN-30 dapat dikendalikan dengan remote control. Didesain untuk menghadapi ancaman ranpur musuh yang memiliki proteksi ringan hingga sedang, sistem senjata ini merupakan elemen utama yang dapat digunakan pada kendaraan tempur roda ban 8×8 tersebut untuk mempertahankan diri. Kendaraan tempur ini dapat dibawa oleh pesawat angkut C-130 buatan AS atau Antonov An-70 produksi Ukraina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua