Wednesday, February 8, 2023
HomeKudeta Turki: Erdogan Tangkap Kepala Penasehatnya Sendiri

Kudeta Turki: Erdogan Tangkap Kepala Penasehatnya Sendiri

Hobbymiliter.com – Kepala penasehat militer Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Kolonel Ali Yazici, telah ditahan karena diduga ikut menjadi dalang dalam percobaan kudeta yang menggemparkan kalangan internasional Sabtu lalu. Demikian disampaikan oleh CNN Turki.

Mahkamah Turki juga telah mengeluarkan surat perintah penangkapan beberapa perwira tinggi militer lainnya.

Kolonel Ali Yazici diperkirakan akan segera dimasukkan ke dalam sel tahanan setelah adanya perintah penangkapan. Meski begitu media Turki belum memastikan apa peran Yazici dalam percobaan kudeta dua hari silam.

BACA JUGA :  Xi Jinping Layangkan Keberatan Soal Sistem Rudal THAAD Milik AS Di Korsel

Sabtu waktu setempat, komandan pangkalan udara wilayah barat Balkesir Turki, Brigadir Jenderal Ishak Dayioglu ditahan karena keterkaitannya dalam percobaan kudeta. Setelahnya, Akin Ozturk, purnawirawan panglima Angkatan Udara Turki, yang diduga menjadi salah satu pemimpin usaha kudeta, juga ikut ditahan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pejuang Tibet Binaan Operasi Intelijen CIA untuk Melawan Pendudukan China

Operation St Circus: Operasi Intelijen CIA melawan China di Tibet

0
HobbyMiliter.com - Operation St Circus: Operasi Intelijen CIA melawan China di Tibet. Selama hampir dua dekade Badan Intelijen Amerika ClA (Central Inteligence Agency) menggalang,...

Recent Comments