Tuesday, May 21, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterPentagon Akan Kirim Tambahan Pasukan Ke Irak

Pentagon Akan Kirim Tambahan Pasukan Ke Irak

53-pentagon-akan-kirim-lebih-banyak-pasukan-ke-irak
Pasukan AS di Irak. Sumber: Associated Press

Ashton Carter menegaskan pernyataan Fallon dengan berkata bahwa “Saya ingin mendengar kabar dari rekan-rekan dalam beberapa hari ke depan mengenai bagaimana caranya agar kami bisa meminta mereka masuk ke dalam permainan ini. Sejak lama saya berkata bahwa Arab Sunni perlu masuk ke dalam permainan ini.” Carter juga berkata bahwa AS sudah berencana untuk “mempercepat” keterlibatannya dalam upaya pemberantasan ISIS dengan mengirim lebih banyak pasukan ke Irak.

“Kami menyiapkan rencana, kepemimpinanyang jelas dan kekuatan koalisi global yang memakai gabungan kemampuan yang terdiri atas serangan udara, pasukan khusus, peralatan siber, intelijen, logistik dan pengangkutan, serta pelatihan, saran, dan bantuan.”

BACA JUGA :  Makin Dekat Dengan AS, Filipina Beri Akses Empat Pangkalan Militer Ke AS

Meski tidak menyebut angka secara spesifik, Carter melontarkan ucapan bahwa personil militer AS akan bertambah secara signifikan sebagaimana momentum upaya pemberantasan ISIS juga semakin meningkat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Swiss President and Foreign Minister Burkhalter speaks to the media during a news conference after the weekly meeting of the Federal Council in Bern

Swiss Wakili Hubungan Diplomasi Antara Arab Saudi dan Iran

0
Hobbymiliter.com - Swiss secara resmi akan mewakili kepentingan Iran dengan Arab Saudi dan sebaliknya. Bern ditunjuk sebagai perwakilan setelah Riyadh dan Teheran saling menutup pintu...

Recent Comments