Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterPentagon Akan Kirim Tambahan Pasukan Ke Irak

Pentagon Akan Kirim Tambahan Pasukan Ke Irak

53-pentagon-akan-kirim-lebih-banyak-pasukan-ke-irak
Pasukan AS di Irak. Sumber: Associated Press

Ashton Carter menegaskan pernyataan Fallon dengan berkata bahwa “Saya ingin mendengar kabar dari rekan-rekan dalam beberapa hari ke depan mengenai bagaimana caranya agar kami bisa meminta mereka masuk ke dalam permainan ini. Sejak lama saya berkata bahwa Arab Sunni perlu masuk ke dalam permainan ini.” Carter juga berkata bahwa AS sudah berencana untuk “mempercepat” keterlibatannya dalam upaya pemberantasan ISIS dengan mengirim lebih banyak pasukan ke Irak.

“Kami menyiapkan rencana, kepemimpinanyang jelas dan kekuatan koalisi global yang memakai gabungan kemampuan yang terdiri atas serangan udara, pasukan khusus, peralatan siber, intelijen, logistik dan pengangkutan, serta pelatihan, saran, dan bantuan.”

BACA JUGA :  Barret M82A1: Senapan Sniper Anti Material Kepercayaan Kopassus

Meski tidak menyebut angka secara spesifik, Carter melontarkan ucapan bahwa personil militer AS akan bertambah secara signifikan sebagaimana momentum upaya pemberantasan ISIS juga semakin meningkat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pos Perbatasan Badau Kapuas Hulu

Pos Perbatasan Badau Kapuas Hulu

0
HobbyMiliter.com - Menjadi anggota TNI haruslah bersedia ditempatkan dimana saja, termasuk di lingkungan yang spartan. Foto ini diambil dari atas Pos Perbatasan Badau Kapuas...

Recent Comments