Wednesday, January 19, 2022

Menhan RI Kunjungi Swedia

Menhan RI Kunjungi Swedia – HobbyMiliter.com – Pada tanggal 8 Mei 2017 lalu Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu mengadakan kunjungan ke negara Swedia. Dalam kunjungan nya kali ini, Menhan RI bertemu dengan Menteri Pertahanan Swedia, Peter Hultqvist. Pertemuan ini dilaksanakan di Kastil Karlberg, sebuah Istana megah di wilayah Kanal Karlberg, kota Solna, Swedia yang kini dijadikan sebagai Akademi Militer Karlberg.

Secara umum, kedua orang Menteri Pertahanan dari kedua negara tersebut mendiskusikan berbagai permasalahan terkait isu pertahanan dan keamanan di wilayah Eropa Utara dan Asia Tenggara. Sejatinya, kunjungan Menhan RI kali ini adalah kunjungan balasan setelah Menhan Swedia, Peter Hultqvist mengunjungi Indonesia pada bulan Desember tahun 2016 yang lalu. Selama berada di Swedia, Menhan RI bersama sejumlah delegasi juga akan melaksanakan kunjungan ke fasilitas perusahaan strategis pertahanan dan keamanan asal Swedia, SAAB, di Linkoping.

BACA JUGA :  Operasi Pembebasan Kota Mosul Dari Tangan ISIS Dimulai

Selain diskusi terkait isu – iisu penting pertahanan dan keamanan regional Eropa Utara dan Asia Tenggara saat ini, delegasi dari kedua belah pihak juga mengadakan diskusi round table untuk bersama sama mempelajari serta menggali kesempatan kerjasama potensial kedua negara dalam bidang industri pertahanan.

Sebelumnya, pada bulan Desember tahun lalu, Swedia dan Indonesia telah menandatangani nota kesepahaman alias Memorandum of Understanding terkait kerjasama komprehensif dalam bidang pertahanan dan keamanan. Acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan Menteri Pertahanan Swedia ke Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-35B, garis depan kekuatan udara USMC

Kekuatan Udara USMC, Sayap Marinir Amerika Serikat

0
HobbyMiliter.com - Kekuatan Udara USMC, Sayap Marinir Amerika Serikat. Marinir Amerika Serikat atau sering disingkat USMC (US Marine Corps) adalah satuan yang unik. Berbeda...

Recent Comments