Thursday, April 25, 2024
HomeHamas Bersiap Untuk Berperang Melawan Agresi Israel

Hamas Bersiap Untuk Berperang Melawan Agresi Israel

79-hamas-bersiap-lawan-agresi-israel
Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh. Sumber: AFP

Terowongan ini kata Haniyeh akan menjadi “senjata strategis” bagi Hamas dalam menghadapi rezim Israel. Ia juga mengatakan pejuang Hamas sedang mengupayakan “segala cara untuk melawan dan bertahan.”

Awal Juli 2014, Israel mengadakan perang baru dengan Hamas di Jalur Gaza, dalam pertempuran 50 hari. Kedua pihak kemudian mengadakan gencatan senjata secara tidak langsung di ibukota Mesir, Kairo dan secara efektif mengakhiri perang pada 26 Agustus 2014. Hampir 2200 warga Palestina, termasuk diantaranya 577 anak-anak terbunuh akibat serangan serangan Israel. Sedangkan 11.100 lainnya termasuk 3374 anak-anak 2088 wanita, 410 lansia juga ikut terluka.

BACA JUGA :  Drone ScanEagle Perkuat KRI Abdul Halim Perdanakusuma 355

Setelah diblokade pada 2007 silam, situasi ekonomi Gaza menjadi berantakan dan tingkat pengangguran masyarakat pun meningkat drastis. Sekitar 1,8 juta warga tidak dapat keluar masuk secara bebas dan kurang mendapat akses pendidikan dan kesehatan yang layak.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Penggunaan Drone MAZLAT SCOUT Dalam Melawan OPM di Operasi Mapenduma

Sejarah Penggunaan Drone MAZLAT SCOUT Dalam Melawan OPM di Operasi...

0
Sejarah Penggunaan Drone MAZLAT SCOUT Dalam Melawan OPM di Operasi Mapenduma - HobbyMiliter.com - Dibanding dengan berbagai operasi komando yang pernah digelar TNI sebelumnya, operasi...

Recent Comments