Wednesday, May 22, 2024
HomePotong Gaji Militan Hingga 50%, ISIS Akan Kehilangan Banyak Anggota

Potong Gaji Militan Hingga 50%, ISIS Akan Kehilangan Banyak Anggota

83-isis-potong-gaji-anggota
Militan ISIS. Sumber: AFP

“Semangat militan semakin berkurang. Tren ini sudah dicatat oleh para pihak intelijen,” ujar pengamat politik Prancis, Alexander del Valle.

Penurunan gaji ini akan membuat semakin banyak anggota ISIS terutama di Suriah yang akan mangkir, karena sebagian besar dari mereka adalah tentara bayaran, kata del Valle.

Namun, del Valle memperingatkan bahwa kemunduran Daesh bukan berarti terorisme di Timur Tengah akan berakhir, karena kelompok garis keras lain seperti al-Qaeda siap untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh ISIS.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Penandatanganan penyerahan kota Solo dan Pacitan dari Belanda ke pasukan Republik di Stadion Solo 12 November 1949. Belanda diwakili oleh Kolonel van Ohl dan Republik Indonesia diwakili oleh Letnan Kolonel Slamet Rijadi. Tampak Mayor Jendral Mollinger dibelakang keduanya. Letkol Slamet Rijadi sebelumnya memimpin Serangan Umum Surakarta melawan pasukan Kol. van Ohl, 7-10 Agustus 1949.

Kisah Slamet Riyadi, Pahlawan Nasional dari Solo

0
HobbyMiliter.com - Slamet Riyadi, Pahlawan Nasional dari Solo. Dalam kegiatan Operasi Senopati untuk menumpas pemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS) tahun 1950, Letnan Kolonel Slamet...

Recent Comments