Wednesday, March 27, 2024
HomeTiongkok Resmi Hukum Empat Warga Jepang Atas Dugaan Mata-Mata

Tiongkok Resmi Hukum Empat Warga Jepang Atas Dugaan Mata-Mata

89-tiongkok-tahan-empat-warga-negara-jepang
Jepang vs Tiongkok. Sumber: Worldnews

“Jepang tidak ikut serta dalam aktivitas mata-mata di negara manapun,” kata Suga kepada wartawan. Ia menambahkan, “Pemerintah sedang mempersiapkan bantuan kepada (warga tersebut) secara tepat melalui kantor diplomatik di luar negeri.”

Masih sedikit informasi yang didapat mengenai warga Jepang yang ditahan tersebut. Sebelumnya, Suga mengatakan tiga diantaranya adalah pria sedangkan satu wanita. Keempatnya ditangkap tahun lalu, sedangkan berita penahanan resminya baru datang dalam beberapa minggu terakhir.

Sebelum menahan warga Jepang, Tiongkok juga pernah menahan pasangan misionaris asal Kanada yang dituduh melakukan mata-mata. Jumat (29/1), salah satu dari pasangan tersebut baru saja dijatuhi dakwaan berupa memata-matai dan mencuri data rahasia negara.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

35-komandan-as-timteng-bantah-terlibat-kudeta-turki

Komandan AS Wilayah Timteng Bantah Terlibat Dalam Serangan Kudeta Turki

0
Hobbymiliter.com - Komandan Pasukan Amerika Serikat Wilayah Timur Tengah (CENTCOM), Jenderal Joseph Votel menyangkal tuduhan yang dialamatkan kaum nasionalis Turki kepada dirinya soal peran...

Recent Comments