Saturday, October 1, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterRusia: Turki Langgar Aturan Pakta Penerbangan Internasional

Rusia: Turki Langgar Aturan Pakta Penerbangan Internasional

98-rusia-kecam-turki-karena-tolak-pesawatnya-masuk
Pesawat pengawas An-30 bermesin ganda Rusia. Sumber: Reuters

Pernyataan dari Sergey Ryzhkov disampaikan setelah sebuah unit pesawat pengawas An-30 bermesin ganda milik Rusia, ditolak masuk ke wilayah udara Turki tanpa adanya peringatan dini dari Ankara. Pesawat yang dijadwalkan terbang pada 1-5 Februari tersebut sudah berkomunikasi perihal tujuannya dengan pihak militer Turki. Namun, pihak Turki mengklaim bahwa mereka tidak pernah mendapat permintaan izin terbang (dari Rusia).

“Dalam rencana perjalanan pesawat tersebut, terdapat kegiatan untuk melakukan observasi daerah yang dekat dengan perbatasan Turki-Suriah, dan juga pangkalan udara yang menjadi tempat beristirahat pesawat tempur NATO. Rusia pun menuduh Turki memberi “teladan berbahaya” karena kurangnya pengawasan antar negara anggota pakta.

BACA JUGA :  AU Australia Lengkapi Jet Tempur Super Hornet Dengan IRST

“Kami tidak akan mundur tanpa bereaksi dengan memperhatikan pelanggaran Pakta Udara Terbuka yang dilakukan pada wilayah Republik Turki,” kata pejabat Rusia.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Nagapasa 403 sea trial

Nama Kapal Selam Terbaru milik TNI AL, Nagapasa, bukan Nagabanda

0
Akhir – akhir ini sering kita melihat foto penampakan kapal selam terbaru yang akan melengkapi Satuan Kapal Selam TNI AL, berseliweran di media sosial...

Recent Comments