Friday, September 17, 2021
Home58 Sniper Siap Amankan Kedatangan Jokowi

58 Sniper Siap Amankan Kedatangan Jokowi

Hobbymiliter.com – Presiden Jokowi akan meninjau proyek pembangunan jalan tol Medan-Binjai dan reaktivasi jalur kereta api Sumut-Aceh di Kota Binjai. Rombongan rencananya akan bermalam di Silangit, Tapanuli Utara. Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan meninjau pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba.

Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Kodam I Bukit Barisan akan menerjunkan 2.000 personelnya. Tak hanya itu, Kodam juga menyiapkan 58 orang penembak jitu (sniper) untuk mengamankan kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.
“Penembak jitu pasti ada. Saya sudah siapkan kurang lebih 58 orang,” kata Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Jumat (26/2/2016).

BACA JUGA :  Lawan Tiongkok, India Pinjamkan $500 Juta Kepada Vietnam

Untuk membahas kedatangan Jokowi, Lodewyk akan melakukan rapat lanjutan. Selain itu, dia berharap petugas kepolisian juga mengerahkan pasukan saat Jokowi tiba di Sumut.

“Khusus dari TNI kita kerahkan 2.000 personel. Saya berharap dari kepolisian juga mengerahkan anggotanya. Besok kami rapat,” ucap Lodewyk.

Mulanya Presiden Jokowi akan datang ke Sumut pada 27-29 Februari 2016. Namun, jadwal kedatangannya mundur menjadi 1-3 Maret 2016.

“Jadwalnya bergeser jadi 1-3 Maret. Dari Silangit, beliau ke Takengon, lalu kembali lagi ke Medan dan Palembang. Beliau sangat dekat dengan masyarakat. Kita hanya memberi pengamanan,” kata Lodewyk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua