Tuesday, January 18, 2022
Home58 Sniper Siap Amankan Kedatangan Jokowi

58 Sniper Siap Amankan Kedatangan Jokowi

Hobbymiliter.com – Presiden Jokowi akan meninjau proyek pembangunan jalan tol Medan-Binjai dan reaktivasi jalur kereta api Sumut-Aceh di Kota Binjai. Rombongan rencananya akan bermalam di Silangit, Tapanuli Utara. Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan meninjau pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba.

Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, Kodam I Bukit Barisan akan menerjunkan 2.000 personelnya. Tak hanya itu, Kodam juga menyiapkan 58 orang penembak jitu (sniper) untuk mengamankan kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.
“Penembak jitu pasti ada. Saya sudah siapkan kurang lebih 58 orang,” kata Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Jumat (26/2/2016).

BACA JUGA :  Thales Siapkan Sistem Manajemen Tempur TACTICOS Generasi Terbaru Untuk Indonesia

Untuk membahas kedatangan Jokowi, Lodewyk akan melakukan rapat lanjutan. Selain itu, dia berharap petugas kepolisian juga mengerahkan pasukan saat Jokowi tiba di Sumut.

“Khusus dari TNI kita kerahkan 2.000 personel. Saya berharap dari kepolisian juga mengerahkan anggotanya. Besok kami rapat,” ucap Lodewyk.

Mulanya Presiden Jokowi akan datang ke Sumut pada 27-29 Februari 2016. Namun, jadwal kedatangannya mundur menjadi 1-3 Maret 2016.

“Jadwalnya bergeser jadi 1-3 Maret. Dari Silangit, beliau ke Takengon, lalu kembali lagi ke Medan dan Palembang. Beliau sangat dekat dengan masyarakat. Kita hanya memberi pengamanan,” kata Lodewyk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

86-arab-saudi-tawarkan-hadiah-25-miliar-untuk-membocorkan-keberadaan-teroris

Arab Saudi Tawarkan 25 Miliar Untuk Memberitahukan Keberadaan Teroris

0
Hobbymiliter.com - Arab Saudi akan memberi hadiah sebesar 7 juta riyal (25 miliar rupiah) kepada siapa saja yang mau membantu membeberkan informasi mengenai serangan teroris...

Recent Comments