Friday, January 14, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterRobot Tempur Rusia Akan Diimplementasikan Pada 2025

Robot Tempur Rusia Akan Diimplementasikan Pada 2025

Hobbymiliter.com – Generasi terbaru robot militer Rusia sedang melakukan ujicoba dan akan masuk ke dalam daftar alutsista beberapa tahun mendatang. Demikian disampaikan oleh Sergei Popov, direktorat jenderal pusat robotik dan penelitian ilmiah, Kementerian Pertahanan Rusia.

Seperti dikutip kantor berita RIA Novosti, “Generasi sistem robotik mendatang sedang diujicoba dengan menggunakan rangka pengembangan kerja. Beberapa sistem serupa akan masuk ke dalam (alutsista) Pasukan Federal Rusia dalam beberapa tahun ke depan,” kata Popov.

Menurut Popov, “otomatisasi robot militer bertujuan untuk meraih ‘kualitas peperangan papan atas’ yang pada hasilnya akan membantu meningkatkan efektivitas misi pertempuran dan mengurangi tingkat kekalahan.”

BACA JUGA :  PBB Serukan Turki Untuk Membuka Perbatasannya Kepada Pengungsi Aleppo

“Kami akan secara khusus memperhatikan gabungan antara kemampuan tentara dan perangkat teknologi pertahanan secara rasional,” katanya, sembari berkata bahwa program robotik ini akan diimplementasikan di tahun 2025 mendatang.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

11-kurdistan-suriah-pukul-mundur-al-nusra-kuasai-pangkalan-udara

Kurdistan Suriah Pukul Mundur Front Al-Nusra dan Kuasai Pangkalan Udara Dekat...

0
Hobbymiliter.com - Pasukan Kurdistan Suriah berhasil merebut kembali pangkalan udara strategis dan sebuah kota kecil di sebelah utara Provinsi Aleppo setelah bertempur sengit selama...

Recent Comments