Tuesday, March 19, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterRobot Tempur Rusia Akan Diimplementasikan Pada 2025

Robot Tempur Rusia Akan Diimplementasikan Pada 2025

Hobbymiliter.com – Generasi terbaru robot militer Rusia sedang melakukan ujicoba dan akan masuk ke dalam daftar alutsista beberapa tahun mendatang. Demikian disampaikan oleh Sergei Popov, direktorat jenderal pusat robotik dan penelitian ilmiah, Kementerian Pertahanan Rusia.

Seperti dikutip kantor berita RIA Novosti, “Generasi sistem robotik mendatang sedang diujicoba dengan menggunakan rangka pengembangan kerja. Beberapa sistem serupa akan masuk ke dalam (alutsista) Pasukan Federal Rusia dalam beberapa tahun ke depan,” kata Popov.

Menurut Popov, “otomatisasi robot militer bertujuan untuk meraih ‘kualitas peperangan papan atas’ yang pada hasilnya akan membantu meningkatkan efektivitas misi pertempuran dan mengurangi tingkat kekalahan.”

BACA JUGA :  Video Kapal Perang Arab Saudi Dihajar Rudal Anti Kapal Pemberontak Houthi Di Lepas Pantai Yaman

“Kami akan secara khusus memperhatikan gabungan antara kemampuan tentara dan perangkat teknologi pertahanan secara rasional,” katanya, sembari berkata bahwa program robotik ini akan diimplementasikan di tahun 2025 mendatang.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Live Firing Exercise Su-35

Russian Aerial Live Firing Exercise

0
HobbyMiliter.com - Russia baru baru ini mengadakan latihan penembakan dengan amunisi sungguhan (live firing exercise) di wilayah Ryazan Dubrovichi bagi pilot pilot angkatan udaranya. Latihan...

Recent Comments