Sunday, February 25, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterCIA: ISIS Akan Ekspor Senjata Kimia Ke Negara Barat

CIA: ISIS Akan Ekspor Senjata Kimia Ke Negara Barat

15-isis-bisa-ekspor-senjata-kimia-ke-negara-barat
Direktur CIA, John Brennan. Sumber: AFP

“Saya pikir kemungkinannya akan selalu ada. Inilah mengapa penting bagi kami untuk memotong beragam jalur transportasi dan penyelundupan yang biasa mereka gunakan,” katanya.

Pernyataan dari CIA datang dua hari setelah Direktur National Intelligence, James Clapper mengadakan rapat dengan komite Kongres AS. “ISIL juga telah menggunakan bahan kimia beracun di Irak dan Suriah, termasuk diantaranya bahan sulfur mustard,” kata Clapper.

Brennan menambahkan bahwa “Timur Tengah saat ini sedang dirundung ketidakstabilan dan kekerasan dalam tingkat yang lebih parah. Konflik antar negara pun terlihat jauh lebih kacau ketimbang situasi global dalam 50 tahun terakhir. Jumlah pertumpahan darah dan warga yang menderita pun semakin tidak terhitung jumlahnya.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

2S31Vena- hobbymiliter.com

2S31 Vena, Mortir Swagerak asal Rusia

1
Akhir-akhir ini banyak beredar berita bahwa Korps Marinir akan membeli alutsista baru berupa Mortir Swagerak 2S31 Vena. Berita ini datang langsung dari komandan korps...

Recent Comments