Friday, April 26, 2024
HomePasukan Suriah dan Militan Pro Pemerintah Kembali Rebut Utara Kota Aleppo

Pasukan Suriah dan Militan Pro Pemerintah Kembali Rebut Utara Kota Aleppo

25-pasukan-suriah-rebut-kembali-desa-utara-aleppo
Pasukan Suriah saat merebut kembali wilayah utara Aleppo dari tangan oposisi. Sumber: AFP

SANA mengatakan bahwa proses pencabutan ranjau sedang dilakukan di desa Tiba. Laporan lainnya menyebut adanya operasi militer yang sedang digalang untuk merebut wilayah sekitar pembangkit listrik dekat desa yang menjadi benteng pertahanan ISIS. Laporan tersebut mengatakan 12 unit kendaraan bersenjata mesin berhasil dihancurkan dalma serangan tersebut.

Dalam beberapa minggu terakhir, pasukan Suriah dibantu militan pro pemerintah dan armada jet tempur Rusia terus memenangkan pertempuran, terutama sejak militan pro Assad berhasil membongkar benteng pertahanan di dua desa strategis yang terletak dekat perbatasan Turki, yakni Nabul dan Zahra.

BACA JUGA :  Robot Tempur Rusia Akan Diimplementasikan Pada 2025

Kesuksesan pasukan pro pemerintah secara beruntun untuk merebut kembali daerah di provinsi Aleppo, Idlib, dan Latakia membuat Turki dan negara pendukung oposisi Suriah mengirim bantuan untuk melawan kekuatan Bashar al-Assad. Tidak jelas apakah penyerangan Turki terhadap markas Kurdistan Suriah juga dilancarkan untuk tujuan yang sama.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kontrak Dukungan Perawatan Meriam Artileri Swagerak CAESAR TNI AD

Kontrak Dukungan Perawatan Meriam Artileri Swagerak CAESAR TNI AD

0
Hobbymiliter.com - Kontrak Dukungan Perawatan Meriam Artileri Swagerak CAESAR TNI AD. Perusahaan industri pertahanan asal Prancis, Nexter, dan perusahaan industri pertahanan strategis asal Indonesia,...

Recent Comments