Friday, September 30, 2022
HomeBlog MiliterSejarahSejarah Serta Tokoh Pergerakan Nasional Indonesia

Sejarah Serta Tokoh Pergerakan Nasional Indonesia

Sejarah Serta Tokoh Pergerakan Nasional Indonesia Indonesia – HobbyMiliter.com – Pergerakan Nasional merupakan salah satu perjuangan organisasi yang bertujuan mencapai perbaikan hajat hidup bangsa Indonesia. Pergerakan Nasional ini sendiri muncul akibat ketidakpuasan terhadap keadaan serta kondisi masyarakat yang ada. Lebih luasnya bukan cuma terbatas pada perbaikan taraf hidup bangsa, tapi juga meliputi berbagai sektor seperti misalnya ekonomi, sosial, pendidikan, agama budaya, pemuda, wanita dan lainnya.

Sejarah Pergerakan Nasional

Sejarah Indonesia merdeka menunjukkan pentingnya peran berbagai organisasi pergerakan nasional yang muncul di Indonesia. Walau ketidakpuasan terhadap penjajah sudah ada sejak masa-masa Pangeran Diponegoro, namun sering mengalami kegagalan. Penyebabnya antara lain karena para pahlawan tersebut belum memahami pentingnya persatuan nasional.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

63-angkatan-laut-rusia-kembangkan-kapal-selam-militer-tanpa-awak

Angkatan Laut Rusia Kembangkan Kapal Selam Militer Tanpa Awak

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Laut Rusia disebut-sebut sedang berinvestasi untuk mengembangkan teknologi masa depan yang berpotensi “merevolusi perang di atas air,” demikian disampaikan oleh ahli pertahanan,...

Recent Comments