Wednesday, April 24, 2024
HomePasukan Turki Bakar 150 Warga Kurdistan Hidup-hidup

Pasukan Turki Bakar 150 Warga Kurdistan Hidup-hidup

39-turki-bakar-150-warga-kurdi-hidup-hidup
Inset gambar hasil operasi militer Turki di provinsi Sirnak yang dihuni banyak Kurdistan. Sumber: Twitter.com/arabthomness

Feleknas Uca juga menambahkan bahwa serangan Turki yang ingin memberantas populasi Kurdistan di provinsi Diyarbakir terus berlanjut. Dikabarkan, 200 orang sengaja dijerat di lantai dasar sebuah bangunan.

Hubungan antara Ankara dengan Kurdistan yang tersebar baik di negara mereka sendiri, maupun di Suriah dan Irak memang semakin memburuk. Turki secara resmi mengatakan bahwa pejuang Kurdistan Suriah yang berafiliasi dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) adalah organisasi teroris dan perlu diberantas.

Juli 2015 menjadi puncaknya, dimana 33 aktivis Kurdistan tewas akibat bom bunuh diri di distrik Suruc, sementara serangan balasan dari PKK yang membunuh dua anggota Kepolisian Turki.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kiprah Detasemen Bomber Nuklir Handley Page Victor RAF Di Masa Konfrontasi...

0
Kiprah Detasemen Bomber Nuklir Handley Page Victor RAF Di Masa Konfrontasi RI-Malaysia - HobbyMiliter.com - Mungkin sebagian diantara anda pernah membaca artikel di beberapa...

Recent Comments