Friday, January 27, 2023
HomeAnggaran Militer Naik, TNI pun Bangun Pangkalan Udara Militer di Indonesia Timur

Anggaran Militer Naik, TNI pun Bangun Pangkalan Udara Militer di Indonesia Timur

Berkaitan dengan itu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) pun berencana untuk mendirikan pangkalan militer baru di Indonesia timur. Pilihan lokasinya adalah Biak dan Merauke di Papua serta Morotai di Maluku.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan bahwa pasukan Indonesia saat ini, khususnya Angkatan Udara, lebih terkonsentrasi di Pulau Jawa. Ia menambahkan bahwa pangkalan Angkatan Udara di Yogyakarta dijadikan lokasi pelatihan pilot, sedangkan Malang Air Force Base di Jawa Timur telah digunakan sebagai rumah skuadron Hercules, serta pangkalan Angkatan Udara Madiun sebagai rumah jet tempur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

PemerCiri-Ciri Order Baruintahan Sentralistik Ciri-ciri orde baru selanjutnya adalah pemerintahan sentralistik. Artinya sistem pemerintahan hanya menguatkan kekuasaan terpusat terhadap daerah. Hal ini dikarenakan ketergantungan tinggi dari pemerintah daerah kepada keputusan pemerintah pusat. Di jaman orde baru, kebijakan pemerintah yang sentralistik ini merupakan kebijakan ekonomi dan pembangunan dan juga penerapan pada kebijakan politik.

Ciri-Ciri Orde Baru Di Era Presiden Soeharto

0
Ciri-Ciri Orde Baru Di Era Presiden Soeharto - HobbyMiliter.com - Jika kamu ingin belajar sejarah negara Indonesia, pastinya kamu tidak akan melewatkan belajar sejarah...

Recent Comments