Saturday, April 20, 2024
HomeRusia Hadiahkan 10.000 Senjata AK47 Kepada Afghanistan

Rusia Hadiahkan 10.000 Senjata AK47 Kepada Afghanistan

56-rusia-hadiahkan-10000-senjata-ak47-kepada-afghanistan
Duta Besar Rusia, Alexander Mantytsky menyerahkan unit AK47 kepada Penasehat Keamanan Nasional Afghanistan, Mohammad Hanif Atmar sebagai simbolis donasi senjata dari Moskow kepada Kabul. Sumber: Associated Press

“Donasi penting ini berasal dari sahabat penting Afghanistan, dan datang dalam waktu yang sangat kritis bagi Afghanistan dan wilayah sekitarnya.”

Senjata dan amunisi yang diberikan oleh Rusia adalah berkat kerjasama pertahanan kedua negara yang sudah ada sebelumnya. Sementara itu, duta besar Rusia, Alexander Mantytsky, mengatakan kepada pejabat keamanan dan militer bahwa negaranya siap bekerjasama dengan Afghanistan dalam menangkal permasalahan seperti terorisme dan narkoba.

Pejabat Rusia menambahkan bahwa bantuan ini dikirim karena pihaknya semakin “merasa tidak sabar” atas kegagalan kebijakan Amerika Serikat di Afghanistan.

BACA JUGA :  Sistem Pertahanan Udara S-300V4 Rusia Akan Diperbarui Dengan Rudal Hipersonik

Rusia sebenarnya pernah bekerjasama dengan Amerika Serikat, dengan cara mengizinkan pasokan militer Afghanistan melewati negaranya, dan ikut mencegah peredaran narkoba. Namun setelah konflik Krimea di Ukraina mencuat, kerjasama tersebut pun sirna.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

70-serangan-drone-as-bunuh-5-militan-taliban

Serangan Drone AS Tewaskan Lima Militan Taliban

0
Hobbymiliter.com - Setidaknya lima orang tewas setelah serangan terbaru pesawat tanpa awak milik Amerika Serikat diluncurkan di dekat Nangarhar, provinsi timur Afghanistan. Attaullah Khogyani, juru bicara...

Recent Comments