Saturday, April 27, 2024
HomeApa Hebatnya Microdrone MD4-1000 Pilihan Satuan Elite TNI Ini?

Apa Hebatnya Microdrone MD4-1000 Pilihan Satuan Elite TNI Ini?

Hobbymiliter.com – UAV (Unmanned Aerial Vehicle), atau lebih dikenal dengan istilah drone, merupakan sebuah mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri, menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya, bisa digunakan kembali dan mampu membawa muatan, mulai dari alat perekam atau kamera pengintai hingga senjata maupun muatan lainnya.

Selain drone dalam wujud pesawat terbang, drone model helikopter mini akan mengambil peran signifikan, terlebih dalam urusan intai mengintai di area rimba beton. Dan salah satu model drone quadcopter yang dilirik satuan elite TNI adalah Microdrone MD4-1000 buatan Jerman yang dikustomisasi oleh PT Bhineka Dwi Persada (BDP).

BACA JUGA :  Arab Saudi Gelar Latihan AL di Teluk, Iran: Menjauh Dari Perairan Kami!

Pertama kali dikenalkan di hadapan publik dalam pameran Indo Defence 2014 di Kemayoran, Jakarta Pusat, drone jenis quadcopter VTOL (vertical take off and landing) ini dibalut material body warna putih. Dan dari segi fungsinya, Microdrone MD4-1000 ini tak beda jauh dengan drone heli komersial yang biasa digunakan para penghobi drone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

BT-67 US State Departement

Perusahaan Basler Tawarkan Pesawat BT-67 Gunship Ke Filipina

0
HobbyMiliter.com - Perusahaan asal Amerika Serikat, Basler Turbo Conversions menawarkan pesawat Counter Insurgency atau COIN BT-67 Gunship pada pemerintah Filipina. Seperti dilansir IHS Jane, tawaran...

Recent Comments