Sunday, February 25, 2024
HomeErdogan: Nigeria Patut Meniru Turki Dalam Mencegah Terorisme

Erdogan: Nigeria Patut Meniru Turki Dalam Mencegah Terorisme

76-erdogan-nigeria-layak-meniru-pencegahan-teroris-ala-turki
Erdogan dan Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari dalam konferensi pers bersama di ibukota Abuja. Sumber: AFP

Presiden Buhari membalas dengan mengucapkan terima kasih kepada Erdogan karena dukungannya kepada Nigeria dalam masa-masa sulit.

Erdogan mengutarakan keinginannya untuk memperkuat kerjasama ekonomi bilateral antar kedua negara.

“Saya ditemani banyak pengusaha. Kami berharap mendapatkan hasil yang positif dari pertemuan ini. Populasi Turki dan Nigeria bila dikombinasikan memiliki jumlah 260 juta jiwa. Pasar ini sangat penting apabila kita mampu menggabungkan pasukan.”

Meski banyak mendapat bantuan dari negara-negara Eropa dan tetangga seperti Kamerun, Chad, dan Niger, Nigeria masih kesulitan untuk memberantas aktivitas teror yang dilakukan oleh Boko Haram. Tercatat sekitar 20.000 orang tewas dan 2,5 juta lainnya harus mengungsi sejak Boko Haram pertama kali muncul 2009.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

18-pasukan-khusus-korsel-untuk-bunuh-kim-jong-un

Korsel Bentuk Pasukan Elite Khusus Untuk Bunuh Kim Jong-un

0
Hobbymiliter.com - Korea Selatan sedang mengembangkan pasukan khusus yang dirancang untuk memiliki kemampuan menjatuhkan pemimpin Korea Utara. Hal ini disampaikan oleh pejabat senior Kementerian...

Recent Comments