Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterKeluar dari Konvensi HAM Eropa, Erdogan Akan Eksekusi 13.000 Orang?

Keluar dari Konvensi HAM Eropa, Erdogan Akan Eksekusi 13.000 Orang?

Hobbymiliter.com – Pemerintah Turki telah menangkap lebih dari 13.000 orang yang diduga terkait dengan percobaan kudeta dua pekan silam. Dunia pendidikan dan pelayanan hukum Turki pun terkena imbasnya, dimana lebih dari 60.000 orang tenaga pengajar, hakim, serta polisi dibebastugaskan.

 “Mengapa saya harus tetap menahan mereka, memberi makan mereka di penjara selama bertahun-tahun lamanya?” tandas Erdogan. “Masyarakat sudah paham, setelah sekian banyak kasus terorisme, maka teroris-teroris tersebut harus dibunuh. (Pandangan) mereka seperti itu, dan mereka tidak melihat adanya pilihan konsekuensi lain.”

BACA JUGA :  US Navy Terima Kapal Selam USS Illinois, Disponsori Oleh Michelle Obama

Pasca percobaan kudeta, pemerintahan Erdogan segera menarik diri dari ikatan yurisdiksi Pengadilan HAM Eropa yang melarang adanya hukuman mati. Beberapa pihak menganggap hal ini merupakan langkah awal Erdogan untuk melakukan eksekusi massal.

Kondisi sosio-politik Turki saat ini masih berantakan mengingat banyaknya pihak yang tewas dan ribuan warga yang terluka akibat serangan kudeta yang dilancarkan Sabtu dinihari dua pekan silam. Erdogan meminta warga untuk turun ke jalan menyuarakan dukungannya terhadap pemerintahan yang demokratis dan melawan pasukan pendukung kudeta.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Pemberontakan DI/TII Di Jawa Tengah Dan Penumpasannya

Sejarah Pemberontakan DI/TII Di Jawa Tengah Dan Penumpasannya

0
Sejarah Pemberontakan DI/TII Di Jawa Tengah Dan Penumpasannya - HobbyMiliter.com  - Sejarah pemberontakan DI/TII di Jawa Tengah diawali dari gerakan DI/TII atau Darul Islam/Tentara...

Recent Comments