Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterSerangan Kelompok Bersenjata Yaman Di Aden, 17 Perawat Panti Jompo Tewas

Serangan Kelompok Bersenjata Yaman Di Aden, 17 Perawat Panti Jompo Tewas

80-pria-bersenjata-yaman-bunuh-17-perawat-panti-jompo.jpg
Situasi pasca penyerangan di panti jompo di kota Aden, Yaman. Sumber: Reuters

Belum diketahui apa motif penyerangan keempat pria bersenjata yang langsung meninggalkan tempat kejadian. Sampai saat ini, belum ada kelompok bersenjata Yaman yang mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut.

Aden dulunya adalah tempat tinggal bagi komunitas warga Kristen, Yahudi, dan Hindu. Namun, setelah konflik Syiah-Sunni meluas dan presiden sekutu Saudi dikudeta oleh kelompok Houthi Syiah, kelompok minoritas tersebut pun memilih meninggalkan Yaman.

Maret 2015, Yaman terjebak ke dalam perang sipil setelah pasukan Houthi memaksa Presiden Abdul-Rabbu Mansour Hadi untuk kabur ke Arab Saudi. Melihat pihak Syiah yang kini menguasai Yaman, Saudi dan sekutu Sunni-nya tak tinggal diam dengan menerjunkan pasukan udara dan rudal balistik darat.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kapal Perang Korvet SIGMA Kelas Diponegoro

Mengenal Kapal Perang SIGMA Kelas Diponegoro Milik TNI AL

0
HobbyMiliter.com - Kapal perang Korvet SIGMA kelas Diponegoro didesain dan dibuat oleh galangan kapal Belanda, Damen Schelde Naval Shipbuilding. Kapal ini merupakan pesanan TNI...

Recent Comments