Wednesday, January 12, 2022
HomePartai Oposisi Turki Tuduh Pemerintah Erdogan Bantu Teroris

Partai Oposisi Turki Tuduh Pemerintah Erdogan Bantu Teroris

Hobbymiliter.com – Partai oposisi utama Turki resmi mengajukan gugatan terhadap pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdogan, sembari menuduh bahwa Ankara sudah “membantu dan bertaruh demi kelompok teroris.”

Partai Rakyat Republik (CHP), partai oposisi terbesar Turki resmi melaporkan beberapa petinggi senior Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), termasuk diantaranya Presiden Erdogan, Perdana Menteri Ahmet Davutoglu, serta Kepala Organisasi Intelijen Nasional Turki (MIT), Hakan Fidan. CHP melaporkan petinggi AKP atas tuduhan kriminal.

Dalam laporan tersebut, pihak oposisi menuduh pemerintah terlibat dalam kekerasan yan disebabkan oleh Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dianggap sebagai kelompk teroris di Turki. Pemerintah juga dituduh secara sengaja memberi mereka senjata demi keuntungan politik.

BACA JUGA :  China Kembangkan Prototype Senjata Railgun

“Lebih fatalnya lagi, supaya (AKP) dapat maju ke pemilu secara tenang, aktivitas transfer dan pengangkutan senjata ilegal yang dilakukan oleh kelompok teroris di daerah pedesaan dan pusat perkotaan, sengaja diabaikan secara terang-terangan,” kata Wakil Ketua Partai CHP, Bulent Tezcan dalam laporan pengaduan tersebut.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

56-jet-pengebom-h-6k-tiongkok-dipamerkan-ke-publik

Jet Pengebom H-6K Milik Tiongkok Akan Diperkenalkan Ke Publik

0
Hobbymiliter.com - Jet tempur pengebom jarak menengah dan jauh milik Tiongkok, H-6K, akan diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada pekan ini, demikian disampaikan...

Recent Comments