Sunday, October 2, 2022
HomeBlog MiliterMengenal Accuracy International Arctic Warfare L96A1, Senapan TNI Yang Bertahan di Suhu...

Mengenal Accuracy International Arctic Warfare L96A1, Senapan TNI Yang Bertahan di Suhu Rendah

HobbyMiliter.com – Mengenal Accuracy International Arctic Warfare L96A1, Senapan TNI Yang Bertahan di Suhu Rendah. Tugas dan fungsi sniper (penembak runduk) pada sebuah pertempuran sangatlah penting. Di tengah peperangan sniper mampu membunuh target-target vital dari kejauhan seperti perwira yang memiliki pangkat tinggi, lalu bisa juga menjadi pengamat situasi pertempuran, melindungi pasukan infanteri, hingga menghancurkan alat-alat vital.
arctic 2

Melihat peran unit sniper yang sangat penting dalam militer suatu negara, seluruh unit elit yang dimiliki Polri dan TNI dilengkapi dengan senapan sniper termodern. Karena memiliki bermacam-macam satuan elit, Indonesia pun juga memiliki banyak jenis senjata untuk sniper. Contohnya saja SPR-1 Pindad, Hecate II, SIG SHR 970, Brno CZ 550, SIG Sauer SSG 3000, Armalite AR-10, SIG SG 550, Steyr SSG-69, sampai senapan anti material NTW-20 dan SPR-2 Pindad. Disamping itu semua, ada lagi senapan sniper yang lumayan terkenal berbagai negara dan menjadi andalan Yonif Raider dan Kopassus TNI AD. Senapan ini memiliki nama yang cukup panjang, yaitu Accuracy International Arctic Warfare L96A1 (AW), mengusung sistem bolt action produksi Inggris, Accuracy International.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Nagapasa Akan Dilengkapi Sistem Penghalau Torpedo ZOKA Buatan Turki

KRI Nagapasa Akan Dilengkapi Sistem Penghalau Torpedo ZOKA Buatan Turki

5
HobbyMiliter.com - KRI Nagapasa Akan Dilengkapi Sistem Penghalau Torpedo ZOKA Buatan Turki. Kapal selam terbaru yang kini telah dimiliki dan dioperasikan oleh Tentara Nasional Indonesia...

Recent Comments