Wednesday, June 19, 2024
HomeTiongkok Berencana Jalankan Misi Ke Mars Tahun 2020

Tiongkok Berencana Jalankan Misi Ke Mars Tahun 2020

92-tiongkok-akan-luncurkan-misi-ke-mars
Yutu, rover enam roda yang dijalankan Tiongkok dalam misi eksplorasi Bulan, 2013 silam. Sumber: CCTV/News.cn

Sebelumnya, Tiongkok ramai disebut akan melancarkan 20 misi peluncuran luar angkasa di tahun 2016. Salah satunya untuk mengirim awak astronot, demikian disampaikan oleh Korporasi Teknologi dan Ilmu Antariksa Tiongkok pada hari Jumat silam.

Laboratorium antariksa Tianong 2 juga akan diluncurkan pada akhir Juni mendatang. Laboratorium tersebut diharapkan akan menyediakan teknologi pendukung kehidupan bagi awak astronot stasiun luar angkasa Tiongkok yang akan dikirim dengan menggunakan pesawat antariksa Shenzhou XI.

Tiongkok juga berencana meluncurkan dua satelit sistem navigasi nasional, dan satu satelit komunikasi yang sudah dipesan oleh Belarusia.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Akibat Salah Kirim, Rudal Hellfire Milik AS Menyasar ke Kuba

Akibat Salah Kirim, Rudal Hellfire Milik AS “Menyasar” ke Kuba

0
Hobbymiliter.com - Sebuah rudal Hellfire milik Amerika Serikat mendarat di Kuba akibat salah kirim. Demikian informasi yang dihimpun oleh surat kabar Wall Street Journal. Hellfire...

Recent Comments