Saturday, April 13, 2024
HomeLaut Natuna, Milik Indonesia atau China?

Laut Natuna, Milik Indonesia atau China?

“Berdasarkan floating daripada Lanal Ranai, kapal itu berada di wilayah kita, di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia. Itu harus kita bicarakan nanti,” ujar Laksamana Ade di Lanud Halim Perdananakusumah, Selasa, 22 Maret 2016.

KSAL mengatakan pelanggaran ini telah ditanggapi Indonesia dengan mengirim nota protes ke Pemerintah Cina. Laksamana Ade Supandi mengatakan TNI Angkatan Laut belum mengambil langkah dengan menambah armada atau mengambil tindakan, karena pelanggaran ini masih diselesaikan dengan diplomasi. Karena menurut beliau, jika dapat diselesaikan dalam kerangka diplomasi maka TNI AL tidak akan turut campur.

BACA JUGA :  Inilah TGM-65 Maverick, Rudal Latih Milik TNI AU

Laksamana Ade juga mengatakan belum akan menambah jumlah armada di Laut Natuna, karena pelanggaran yang dilakukan kapal Cina masih merupakan konflik perikanan, bukan konflik yang mengganggu pertahanan negara. “Kita menambah armada sesuai dengan eskalasi, ini masih konflik perikanan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

AU Australia Lengkapi Jet Tempur Super Hornet Dengan IRST

0
AU Australia Lengkapi Jet Tempur Super Hornet Dengan IRST - HobbyMiliter.com - Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force atau biasa disingkat RAAF) dikabarkan berencana...

Recent Comments