Saturday, May 18, 2024
HomeVideo Korea Selatan Launching Kapal Selam Tipe 209/1400 Pesanan Indonesia

Video Korea Selatan Launching Kapal Selam Tipe 209/1400 Pesanan Indonesia

Hobbymiliter.com –  Akhirnya Korean Selatan telah merampungkan satu dari tiga unit kapal selam tipe 209/1400 yang dipesan oleh TNI AL sejak Desember 2011 lalu.

Kapal selam ini merupakan bagian dari kontrak KRW 1.3 triliun (USD 1,1 miliar) yang ditandatangani antara DSME dan Kementerian Pertahanan Indonesia pada bulan Desember 2011. Dalam kontrak tersebut, kapal pertama dan kedua akan dibangun di Korea Selatan, sedangkan kapal ketiga akan diproduksi di Indonesia, oleh PT PAL di Surabaya dengan cara transfer teknologi.

BACA JUGA :  Rolls-Royce Pasok Helikopter Kargo MV-22 Osprey Untuk Marinir AS dan Jepang

Kapal selam bernomor 403 ini diluncurkan langsung oleh perusahaan pembuatnya, Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering (DSME), di galangan kapal DSME Okpo dalam sebuah upacara yang juga dihadiri oleh menteri pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu dan Kepala Staf TNI-AL, Laksamana Ade Supandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Demi Su-35, Indonesia Utang US$ 850 Juta

Demi Su-35, Indonesia Utang US$ 850 Juta

4
HobbyMiliter.com - Kabar tentang rencana Kementerian Pertahanan akan membeli pesawat tempur Su-35 telah meluas ke berbagai kalangan. Tentu kabar ini membuat masyarakat Indonesia menanti-nanti...

Recent Comments