Thursday, April 18, 2024
HomeBlog MiliterPerangi ISIS, Prancis Kirim Kapal Pengangkut Jet Tempur Rafale Plus Senjata Meriam

Perangi ISIS, Prancis Kirim Kapal Pengangkut Jet Tempur Rafale Plus Senjata Meriam

20-perangi-isis-prancis-kirim-kapal-pengangkut-jet-tempur-rafale
Charles de Gaulle Aircraft Carrier (R91). Sumber: Dailymail

Tahun 2015 silam, kapal pengangkut jet tempur Prancis ditempatkan di Teluk Persia guna mendukung operasi militer melawan teroris ISIS. Pada musim semi 2016, kapal tersebut kembali berlabuh di Toulon, Prancis selatan, tempat kapal-kapal militer menjalani perawatan teknis.

Tercatat lebih dari 60 negara sudah berpartisipasi dalam koalisi militer anti ISIS yang digalang oleh Amerika Serikat, termasuk diantaranya Prancis. Pasukan koalisi ini memfokuskan serangan lewat udara untuk menghancurkan teritori ISIS di sejumlah lokasi di Suriah dan Irak.

BACA JUGA :  Atase Pertahanan Perancis Kunjungi Markas Komando Armada Timur TNI AL, Tingkatkan Kerjasama Indonesia – Perancis

Pasukan Irak saat ini sedang melakukan operasi di Niniveh, sebagai persiapan untuk membebaskan Mosul, kota terbesar kedua di negara tersebut. Mosul sudah dikuasai oleh ISIS sejak musim panas 2014 silam.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kiprah Detasemen Bomber Nuklir Handley Page Victor RAF Di Masa Konfrontasi...

0
Kiprah Detasemen Bomber Nuklir Handley Page Victor RAF Di Masa Konfrontasi RI-Malaysia - HobbyMiliter.com - Mungkin sebagian diantara anda pernah membaca artikel di beberapa...

Recent Comments