Friday, March 29, 2024
HomeNASA Bersiap Rakit Kendaraan Rover Untuk Misi Mars 2020

NASA Bersiap Rakit Kendaraan Rover Untuk Misi Mars 2020

Hobbymiliter.com – Setelah melewati proses peninjauan panjang dan pengembangan besar-besaran, NASA kini bersiap untuk meluncurkan rancangan akhir untuk merakit kendaraan rover Mars. Rover tersebut ditargetkan akan meluncur pada musim panas 2020 dan tiba di Planet Merah pada Februari 2021 mendatang.

Rover Mars 2020 akan ditugaskan untuk memeriksa daratan Mars yang dianggap cocok sebagai ekosistem berkembangnya kehidupan mikroba. Rover tersebut juga akan mengidentifikasi bebatuan Mars untuk mengkaji apakah “The Martian Rocks” mengandung rekaman tentang kehidupan masa lalu di Mars. Selama melakukan identifikasi, rover milik NASA juga akan mengumpulkan sampel tanah dan bebatuan untuk dikirimkan ke Bumi pada misi selanjutnya.

BACA JUGA :  Perang Suriah: Oposisi Tuduh Pemerintah Langgar Gencatan Senjata

“Rover Mars 2020 adalah langkah pertama dalam mengembangkan proyek multi-misi untuk menyeleksi sampel tanah dan bebatuan Mars secara teliti, dan mengembalikannya ke Bumi,” kata Geoffrey Yoder, pelaksana tugas administrator rekanan di Direktorat Misi Ilmiah NASA, Washington. “Misi ini menandai suatu lompatan besar dalam usaha NASA untuk berlayar ke Mars. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan apakah Planet Merah memang pernah menyimpan kehidupan, dan untuk melanjutkan usaha kami mengirim manusia kesana.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

82-mesir-terima-3-jet-tempur-dassault-rafale-dari-prancis

Mesir Terima 3 Unit Jet Tempur Dassault Rafale Dari Prancis

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Udara Mesir telah menerima tiga jet tempur petarung Dassault Rafale dari Prancis pada hari Kamis (28/1). Demikian disampaikan oleh pejabat kedutaan...

Recent Comments