Friday, April 26, 2024
HomeKoran Pro-Erdogan Tuduh Jenderal AS Dalang Dibalik Kudeta Turki

Koran Pro-Erdogan Tuduh Jenderal AS Dalang Dibalik Kudeta Turki

24-koran-pro-erdogan-tuduh-jenderal-as-dalang-dibalik-kudeta-turki
Cuplikan sampul depan koran Yeni Safak. Sumber: Twitter.com

Selang beberapa jam pasca pemberitaan koran tersebut, pangkalan militer NATO di kota Izmir menjadi korban aksi pembakaran yang terus meluas hingga saat ini. Meskipun pasukan NATO dan Turki berupaya untuk mencegah api merembet dengan menyiram air dari udara, namun dikhawatirkan api tersebut akan menghanguskan pasokan makanan prajurit AS, gudang persenjataan canggih, dan membahayakan keamanan di pangkalan tersebut.

Api tersebut pertama kali membakar rumah panti jompo. Menurut laporan media setempat, kasus ini sedang diinvestigasi oleh aparat Turki sebagai tindakan sabotase anti-Amerika.

BACA JUGA :  Diacuhkan Filipina, Militer AS Semakin Mesra Dengan Vietnam

Amerika Serikat menyimpan beberapa senjata berbahaya di Turki. Diantaranya ada 90 senjata nuklir taktis yang lazim digunakan sebagai bom atom. Keberadaan senjata nuklir AS di Turki lebih banyak daripada di negara lain. Untungnya, bom tersebut disimpan di pangkalan Incirlik, sehingga aman dari ancaman ledakan api di pangkalan Izmir.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Pati Unus, Korvet kelas Bathurst ALRI

Foto KRI Pati Unus, circa 1950

0
HobbyMiliter.com - KRI Pati Unus adalah salah satu kapal yang awal 1950 memperkuat TNI AL. Kapal buatan Australia ini diperoleh dari untuk Angkatan Laut Belanda, dan...

Recent Comments