Tuesday, April 23, 2024
HomeBantu Pemerintah Militan, Jet Tempur AS Mulai Perangi ISIS di Libya

Bantu Pemerintah Militan, Jet Tempur AS Mulai Perangi ISIS di Libya

Pasukan Libya yang bekerjasama dengan pemerintah GNA, baku tembak dengan ISIS di kota Sirte, 21 Juli. Sumber: Reuters
Pasukan Libya yang bekerjasama dengan pemerintah GNA, baku tembak dengan ISIS di kota Sirte, 21 Juli. Sumber: Reuters

Di Washington, Sekretaris pers Pentagon, Peter Cook mengatakan kepada wartawan bahwa pihaknya akan terus melanjutkan serangan udara sambil berkoordinasi dengan GNA.

“Secara spesifik, target kami sangat seksama,” kata Cook. “Salah satu target yang dihancurkan hari ini adalah satu unit tank. Militer Amerika Serikat akan terus menerus berperan sedalam-dalamnya dalam setiap langkah.”

“Kami tidak punya tujuan akhir (dalam serangan udara) untuk saat ini. Namun kami sangat yakin bahwa hal ini tidak akan memerlukan jangka waktu yang lama.”

BACA JUGA :  C-146A Wolfhound Milik AS Tuntaskan Misi Terbang Dari Jalan Raya Di Latvia

Serangan pemerintah GNA yang berbasis di Tripoli untuk merebut Sirte, kampung halaman mantan pemimpin Libya, Muammar Gaddafi, pertama kali dilakukan pada Mei kemarin. Namun, usaha mereka baru membuahkan hasil ketika AS datang membantu lewat udara. GNA sendiri disusun pada Desember 2015 oleh PBB dengan berisikan kelompok militan yang berperang melawan Gaddafi pada 2011. Namun, pemerintahannya sendiri masih akan disahkan oleh parlemen Libya dalam beberapa bulan mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Misteri Tenggelamnya Kursk, Kecelakaan Kapal Selam Terparah Rusia Tewaskan 118 Kru

0
 Misteri Tenggelamnya Kursk, Kecelakaan Kapal Selam Terparah Rusia Tewaskan 118 Kru - hobbymiliter.com - Insiden tenggelamnya Kursk menjadi kecelakaan kapal selam terparah di Rusia, yang...

Recent Comments