Tuesday, March 19, 2024
HomeMedia Tiongkok: Australia Target Ideal Untuk Diserang Jika Ikut Campur di Laut...

Media Tiongkok: Australia Target Ideal Untuk Diserang Jika Ikut Campur di Laut Cina Selatan

Hobbymiliter.com – Media pemerintah Tiongkok, Global Times, menerbitkan sebuah editorial berisi seruan untuk menyerang Australia jika sewaktu-waktu negeri Kanguru tersebut terus ikut campur dalam sengketa wilayah perairan Laut Cina Selatan.

Global Times menyebut, Australia merupakan “target ideal bagi Tiongkok untuk diberi peringatan dan diserang,” jika negara tersebut terus merangsek masuk ke dalam isu sengketa Laut Cina Selatan.

Harian tersebut juga ikut menuliskan penghinaan yang dialamatkan kepada Australia. Dalam editorial opini berjudul “’Paper Cat’ Australia Will Learn Its Lesson,” Global Times menyebut Australia tidak berhak untuk menekan Tiongkok dengan dalih menaati putusan Pengadilan Tribunal Den Haag yang diadakan 12 Juli silam. Seperti diketahui, pengadilan tersebut memenangkan Filipina sebagai penggugat dan menolak klaim historis Tiongkok terhadap wilayah perairan dengan nilai komersial tertinggi di dunia tersebut.

BACA JUGA :  Airbus Helicopters Perkenalkan Helikopter H225M Versi Pertempuran Laut

Meski tidak terlibat sebagai pihak yang bertikai dalam perebutan Laut Cina Selatan, Australia, didukung oleh Jepang dan Amerika Serikat menyerukan kepada Beijing untuk menaati putusan tersebut dan tetap berada pada koridor hukum perairan internasional.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

2 COMMENTS

  1. omong kosong cina mjadikn australia sbg target ideal, posisi indonesia itu dimana, sperti apa Cina memahami posisi indonesia di laut cina selatan itu, harus lihat dulu mana kawan mana lawan dan itu tergantung cina dlm mhargai kawan di laut cina selatan contohx indonesia (mohon media indonesia dan teman2 lebih baik skrng nama penyebutan laut cina selatan berganti dgn penyebutan sebagai laut asean timur agar cina tidak mklaim nama lautnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

submarine simulator 1

Submarine Command Team Trainer: Simulator Awak Kapal Selam Buatan Rheinmetall

0
HobbyMiliter.com – Submarine Command Team Trainer: Simulator Awak Kapal Selam Buatan Rheinmetall. Rheinmetall Defence tak hanya terkenal di kalangan pemasok kendaraan lapis baja dan...

Recent Comments