Thursday, April 18, 2024
HomeKorut: Kami Bisa Mengubah Pasukan AS Jadi Butiran Debu

Korut: Kami Bisa Mengubah Pasukan AS Jadi Butiran Debu

Foto peluncuran rudal balistik tanpa tanggal yang dikeluarkan oleh kantor berita Pyongyang, Korean Central News Agency (KCNA). Sumber: KCNA
Foto peluncuran rudal balistik tanpa tanggal yang dikeluarkan oleh kantor berita Pyongyang, Korean Central News Agency (KCNA). Sumber: Reuters

Selain itu, Korut juga menuduh PBB sengaja mengabaikan surat keberatan yang pernah mereka layangkan perihal latihan militer gabungan yang dilakukan oleh AS-Korsel di dekat perbatasan kedua negara.

“Ini adalah aksi illegal yang diambil oleh badan dunia untuk berpihak kepada Amerika Serikat dalam pertikaian sengit antara DPRK (Korut) dan AS tanpa sedikitpun memandang keadilan,” kata Kemenlu Korut dalam pernyataannya.

Korut pernah menguji tembak rudal balistik kapal selam dari pantai timur mereka saat AS dan Korsel mengadakan latihan militer bersama. Pihak Korsel mengatakan rudal tersebut mengudara sejauh 500 kilometer sebelum jatuh di perairan Laut Jepang.

BACA JUGA :  Duterte: Latihan Gabungan AS-Filipina Pekan Ini Akan Jadi Yang Terakhir

Namun, pemimpin Korut, Kim Jong-un menyebut peluncuran rudal tersebut sebagai “keberhasilan terbesar” sekaligus mengklaim bahwa wilayah daratan AS dan negara Pasifik lainnya sudah berada dalam “jangkauan tembak.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kebijakan Kebijakan VOC di Nusantara

Kebijakan Kebijakan VOC di Nusantara

0
Kebijakan Kebijakan VOC di Nusantara - HobbyMiliter.com - Saat kita belajar sejarah waktu SD kita sudah mengetahui bahwa Nusantara dahulu kaya akan rempah-rempah, sehingga...

Recent Comments