Saturday, April 20, 2024
HomeTiongkok dan Rusia Resmi Buka Latihan AL Gabungan Di Laut Cina Selatan

Tiongkok dan Rusia Resmi Buka Latihan AL Gabungan Di Laut Cina Selatan

Latihan bersama Rusia-Tiongkok yang digelar di Vladivostok tahun lalu. Sumber: Reuters
Latihan bersama Rusia-Tiongkok yang digelar di Vladivostok tahun lalu. Sumber: Reuters

“Kerjasama kami tidak ditujukan untuk melawan siapapun, namun untuk mempertahankan kepentingan kami satu sama lain, memastikan keamanan disetiap wilayah samudera dunia. Ini adalah kerjasama untuk melawan tindak pembajakan dan mendukung (kebebasan) berlayar,” ujar Fetodenkov.

Kapal perusak kelas Udaloy, Admiral Vinogradov dan Admiral Tributs, beserta beberapa unit kapal tempur lainnya, ikut bergabung dalam latihan tersebut. Menu latihan yang telah disiapkan diantaranya adalah mempertahankan kapal yang sedang berlabuh, operasi SAR, dan merebut kembali kapal yang ditawan. Serangan rudal dan artileri terkoordinasi juga akan dilakukan untuk melawan target yang berada di atas laut. Latihan tersebut akan ditutup dengan simulasi operasi serangan amfibi dan pendaratan udara untuk merebut sebuah pulau yang ditawan oleh musuh.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

100-turki-persiapkan-agresi-militer-ke-suriah

Rusia: Turki Berencana Untuk Melakukan Agresi Militer Ke Suriah

0
Hobbymiliter.com - Jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Moskow punya alasan kuat untuk menuduh Turki yang dianggap sedang mempersiapkan agresi militer ke Suriah. “Kementerian Pertahanan Rusia melihat...

Recent Comments