Wednesday, May 18, 2022
HomeTiongkok dan Rusia Resmi Buka Latihan AL Gabungan Di Laut Cina Selatan

Tiongkok dan Rusia Resmi Buka Latihan AL Gabungan Di Laut Cina Selatan

Hobbymiliter.com – Latihan angkatan laut gabungan antara Tiongkok dan Rusia untuk tahun 2016 resmi dibuka. Wakil Komandan Angkatan Laut Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAN), Laksamana Madya Wang Hai mengatakan latihan gabungan tersebut akan meningkatkan kemampuan pertahanan bersama antara kedua negara.

Untuk latihan tahun ini, Tiongkok berperan sebagai tuan rumah. Pihaknya mengirimkan sekitar 18 kapal tempur dan logistik, 21 pesawat, serta 250 personil tentara. Sementara Rusia mengirimkan seluruh armada Pasifiknya dalam latihan AL gabungan yang digelar mulai hari ini (12/9) hingga Senin pekan depan (19 /9).

BACA JUGA :  Tiongkok Peringatkan Jepang: Jangan Main Api di Laut Cina Selatan!

“Kami akan secara teliti berperan dalam latihan tersebut dan mengeksekusi tugas yang dibebankan oleh para petinggi kepada kami. Situasi latihannya sendiri dibuat semirip mungkin dengan situasi perang sesungguhnya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan pengamanan satu sama lain,” ujar Wang.

Sang Laksamana Madya berharap agar baik awak Tiongkok dan Rusia akan belajar dari satu sama lain untuk meningkatkan kerjasama persahabatan diantara kedua pihak.

Berbicara pada acara penyambutan pasukan kapal Rusia, Wakil Komandan AL Rusia, Laksamana madya Alexander Fetodenkov mengatakan kedua pihak terus berusaha untuk memperbaiki kemampuan pertahanannya melawan kemungkinan agresi dari pihak ketiga.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

10 Awak Kapal Indonesia Disandera Kaum Abu Sayyaf di Perarian Filipina

10 Awak Kapal Indonesia Disandera Kaum Abu Sayyaf di Perarian Filipina

0
HobbyMiliter.com - Telah terjadi pembajakan terhadap kapal tunda Brahma 12 dan kapal tongkang Anand 12 yang membawa 7.000 ton batubara dan 10 orang awak...

Recent Comments