Tuesday, December 6, 2022
HomeSistem Pertahanan Udara S-300V4 Rusia Akan Diperbarui Dengan Rudal Hipersonik

Sistem Pertahanan Udara S-300V4 Rusia Akan Diperbarui Dengan Rudal Hipersonik

Sistem pertahanan rudal udara S-300V4. Sumber: Sergei Bobylev/ITAR-TASS
Sistem pertahanan rudal udara S-300V4. Sumber: Sergei Bobylev/ITAR-TASS

Untuk meledakkan hulu ledak rudal balistik, sistem pertahanan udara S-300V4 pertama-tama akan dilengkapi dengan hulu ledak direksional dengan gabungan teknik penyerangan “ringan” dan “berat.” Hulu ledak semacam ini memiliki efektivitas lima hingga enam kali lipat lebih tinggi ketimbang hulu ledak berjenis “klasik.”

Kontrak untuk memasok sistem S-300V4 pertama kali ditandatangani oleh Kementerian Pertahanan Rusia di tahun 2012. Purwarupa produksi awalnya berhasil dioperasikan pada akhir 2014. Mei 2016, Perancang Umum Almaz-Antey, Pavel Sozinov mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil mengoperasikan rudal jarak jauh versi terbaru yang memungkinkan sistem pertahanan udara tersebut menargetkan musuh hingga jarak 400 kilometer jauhnya.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MiG-21, Pesawat Jet Tempur Sepanjang Masa

0
HobbyMiliter.com - MiG-21, Pesawat Jet Tempur Sepanjang Masa.  Berbicara tentang pesawat jet tempur, apa yang terlintas di pikiran anda semua? F-16, Su-35, F-22, atau...

Recent Comments