Monday, March 4, 2024
HomeKapal Fregat PKR KRI RE Martadinata Sukses Lakukan Ujicoba Pelayaran

Kapal Fregat PKR KRI RE Martadinata Sukses Lakukan Ujicoba Pelayaran

Ujicoba pelayaran KRI RE Martadinata di Laut Jawa. Sumber: Damen
Ujicoba pelayaran KRI RE Martadinata di Laut Jawa. Sumber: Damen

Unit kapal dengan panjang 105 meter tersebut mengusung berat standar sekitar 2400 ton, dan dapat mengakomodasi awak kapal hingga 120 orang. KRI RE Martadinata ini memiliki kecepatan tertinggi sebesar 28 knot. Jarak tempuh maksimumnya adalah 5000 n mil dengan kecepatan 14 knot, sementara jarak tempuh standarnya adalah 4000 n mil dengan kecepatan 18 knot.

Sebagai kapal fregat dengan spesifikasi SIGMA 10514, KRI RE Martadinata telah dirancang dengan misi anti target darat dan permukaan laut, anti kapal selam, dan anti pesawat udara. Persenjataannya mencakup peluncur rudal anti kapal MBDA MM40 Exocet Block II, dua triplet peluncur torpedo Eurotorp B515, serta sistem peluncur vertikal 12 sel yang mampu menembakkan rudal permukaan ke udara (Surface-to-air Missiles) MBDA VL-MICA.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

79-kenaikan-anggaran-militer-tiongkok-alami-perlambatan

Tiongkok Kurangi Kenaikan Anggaran Militer 2016

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok dipastikan akan menaikkan anggaran militernya dengan persentase 7 hingga 8 persen di tahun ini. Persentase kenaikan ini adalah yang terendah sejak...

Recent Comments