Wednesday, March 27, 2024
HomeDuterte: Beri Saya Waktu Enam Bulan Lagi Untuk Berperang

Duterte: Beri Saya Waktu Enam Bulan Lagi Untuk Berperang

Presiden Filipina Rodrigo Duterte saat konferensi pers di Davao, 18 September 2016. Sumber: Reuters
Presiden Filipina Rodrigo Duterte saat konferensi pers di Davao, 18 September 2016. Sumber: Reuters

Lebih dari 3500 orang atau rata-rata 47 orang per harinya meninggal dalam 10 minggu terakhir, karena diduga terlibat jaringan perdagangan obat-obatan terlarang di Filipina. Hampir dua pertiga dari angka pembunuhan tersebut dilakukan oleh pasukan pembunuh rahasia, sementara sisanya dilakukan oleh operasi kepolisian.

Duterte memperhitungkan akan ada “banyak jiwa yang terbunuh sebelum pengedar narkoba berhasil diusir dari jalanan Filipina seutuhnya.”

Para pendukung HAM internasional terus menyerukan kepada Filipina agar tidak “main hakim sendiri” dalam membunuh terduga pemakai dan pengedar narkoba. Human Rights Watch juga berpendapat bahwa Filipina sebaiknya membentuk badan investigasi independen untuk memeriksa apakah Duterte memang memiliki peranan dalam membunuh terduga narkoba tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

87-su-35s-siap-bertempur-di-suriah

Sukhoi Su-35S Terbaru Milik Rusia Siap Bertempur Di Suriah

0
Hobbymiliter.com - Jet tempur super manuver canggih milik Rusia, Su-35S telah memulai misi perang di Suriah. Demikian disampaikan oleh Jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayjen. Igor...

Recent Comments