Sunday, June 16, 2024
HomeBlog MiliterInggris Pesan Miniatur Alat Pengacau Rudal Untuk Jet Typhoon

Inggris Pesan Miniatur Alat Pengacau Rudal Untuk Jet Typhoon

Para peneliti Inggris di rekanan Leonardo-Finmeccanica. Sumber: Twitter
Para peneliti Inggris di rekanan Leonardo-Finmeccanica. Sumber: Twitter

“Teknologi mutakhir dibalik sistem BriteCloud menunjukkan komitmen Kemenhan (Inggris) untuk memanfaatkan serta menumbuhkan kreativitas luar biasa yang dimiliki rantai pasokan industri pertahanan kami,” ujar Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon.

“Kemenhan Inggris memiliki anggaran sekitar 178 miliar poundsterling (3050 triliun rupiah) yang diinvestasikan untuk membeli alutsista. Sistem perangkat tersebut menunjukkan upaya kami untuk terus menekan batas-batas inovasi, dengan cara memanfaatkan kecakapan dan otak Inggris sedapat mungkin, demi menjaga Angkatan Bersenjata kita dari serangan musuh,” tambah Fallon.

BACA JUGA :  Angkatan Bersenjata Rusia Mulai Operasikan Ranpur Argus

Kemenhan Inggris mengaku pihaknya telah bekerjasama dengan Leonardo-Finmeccanica sejak 2012 untuk mengembangkan sistem BriteCloud tersebut. Pemerintah Inggris menginvestasikan sekitar 26 juta pounds (445 miliar rupiah) kepada pabrikan asal Roma tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

35-rusia-terima-sistem-peluncur-roket-tornado-s

Rusia Terima Sistem Peluncur Roket Tornado-S Termutakhir

1
Hobbymiliter.com - Lebih dari 40 unit peluncur roket canggih milik Rusia akan segera dioperasikan di dalam satuan artileri dan motor infantri di Daerah Militer Barat...
oto uji coba kemampuan mendobrak rantis komodo buatan PT Pindad.

Komodo Pendobrak!

Recent Comments