Monday, March 4, 2024
HomeInggris Resmi Mulai Proyek Pembuatan Senjata Laser

Inggris Resmi Mulai Proyek Pembuatan Senjata Laser

Ilustrasi. Sumber: The Telegraph
Ilustrasi. Sumber: The Telegraph

UK Dragonfire adalah konsorsium kerjasama yang dipimpin oleh MBDA dan QinetiQ (Inggris) serta Leonardo-Finmeccanica (Italia). Mereka mengumpulkan beberapa ahli senjata pertahanan paling terkemuka di Inggris untuk merancang program senjata laser yang tergolong baru dengan sifat kompleks dan menantang. Tim tersebut juga mendapat bantuan dari beberapa perusahaan pertahanan kelas kakap seperti BAE Systems, GKN, Arke, dan Marshall ADG.

UK Dragonfire telah mengajukan proposal kepada Kementerian Pertahanan dan Kementerian Industri Inggris untuk menginvestasikan dana pembuatan proyek senjata sinar laser. Dalam proyek tersebut, sistem komando dan kendali senjata, sistem geolokasi, serta ruang penyimpanan daya untuk senjata laser yang bersangkutan, juga ikut dikembangkan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Polandia Pesan Chassis Kendaraan SPH K9

Polandia Pesan Chassis Kendaraan SPH K9

0
HobbyMiliter.com - Polandia Pesan Chassis Kendaraan SPH K9. Perusahaan pertahanan asal Polandia, Huta Stalowa Wola atau HSW dan perusahaan pertahanan asal Korea Selatan, Samsung Techwin...

Recent Comments