Friday, December 9, 2022
HomeBlog MiliterRusia Kirim Empat Unit Sukhoi Su-35 Pesanan Tiongkok

Rusia Kirim Empat Unit Sukhoi Su-35 Pesanan Tiongkok

Hobbymiliter.com – Angkatan Udara Pasukan Pembebasan Rakyat (PLAAF) Tiongkok dipastikan akan menerima empat unit pertama dari total 24 unit jet tempur Sukhoi Su-35 “Flanker E” yang mereka pesan dari Rusia pada kuartal terakhir tahun ini. Berita tersebut disampaikan oleh harian RIA Novosti yang mengutip pernyataan gubernur negara bagian Khabarovsk Krai, Vyacheslav Shport, saat mengunjungi fasilitas produksi pesawat Komsomolsk-on-Amur Aircraft Production Association (KnAAPO).

Dalam pidato upacara pembukaan fasilitas manufaktur pesawat tempur tersebut, Shport mengatakan KnAAPO akan menyelesaikan dan mengirim keseluruhan 24 unit jet tempur lintasfungsi pesanan Tiongkok pada tahun 2017 hingga 2018 mendatang.

BACA JUGA :  Bantu Operasi Perebutan Mosul, AS Kirim 600 Pasukan Lagi Ke Irak

Kontrak pembelian jet tempur tersebut pertama kali diumumkan pada November 2015 oleh konglomerasi perusahaan pertahanan Rusia, Rostec. Tiongkok tercatat sebagai pembeli asing pertama yang memesan generasi Su-35 terbaru, yang diklaim sebagai jet tempur “generasi 4+++” dengan peningkatan di bidang kapasitas dan sistem manuver. Rostec mengatakan karakteristik dan kinerja dari Su-35 dapat disetarakan dengan jet tempur generasi kelima yang akan datang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

10-pbb-serukan-turki-buka-perbatasan-untuk-pengungsi-suriah

PBB Serukan Turki Untuk Membuka Perbatasannya Kepada Pengungsi Aleppo

0
Hobbymiliter.com - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan kepada Turki untuk mengizinkan puluhan ribu pengungsi Suriah masuk ke negeranya setelah pertempuran sengit yang terjadi dalam kurun beberapa...

Recent Comments