Tuesday, May 28, 2024
HomeInggris Resmi Mulai Proyek Pembuatan Senjata Laser

Inggris Resmi Mulai Proyek Pembuatan Senjata Laser

Hobbymiliter.com – Kementerian Pertahanan Kerajaan Inggris resmi memfinalisasikan perjanjian kontrak pertahanan dengan UK Dragonfire, sebuah tim peneliti industri yang dipimpin oleh produsen rudal MBDA. Dalam perjanjian tersebut, UK Dragonfire akan diwajibkan untuk merancang alat demonstrasi Laser Directed Energy Weapons (DEW).

Melalui program perancangan senjata laser tersebut, UK Dragonfire diharapkan akan mengangkat kemampuan Inggris di bidang sistem senjata laser berenergi tinggi (High Energy Laser Weapon Systems), serta menyediakan dasar-dasar yang diperlukan untuk mengoperasikan senjata berteknologi unggul tersebut.

BACA JUGA :  Sukhoi Su-35S Terbaru Milik Rusia Siap Bertempur Di Suriah

Program tersebut akan mematangkan teknologi-teknologi kunci yang dipakai untuk mengembangkan senjata laser benenergi tinggi. Jika telah selesai, maka UK Dragonfire akan mengujicobakannya ke berbagai target yang dianggap mewakili karakteristik alutsista musuh, baik di darat maupun laut. Program yang dimaksud juga akan membuat pertinggal purwarupa yang dapat dijadikan contoh nyata untuk membuat keputusan pengadaan barang teknologi laser di masa mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kapal MMIPV Pertama Untuk AL Afrika Selatan Resmi Diserahterimakan

Kapal MMIPV Pertama Untuk AL Afrika Selatan Resmi Diserahterimakan

0
Hobbymiliter.com – Damen Shipyard Cape Town (DSCT) selaku cabang perusahaan galangan kapal asal Belanda, Damen, resmi menyerahkan unit kapal MMIPV (Multi-Mission Inshore Patrol Vessel)...

Recent Comments