Tuesday, March 19, 2024
HomeInggris Resmi Mulai Proyek Pembuatan Senjata Laser

Inggris Resmi Mulai Proyek Pembuatan Senjata Laser

Hobbymiliter.com – Kementerian Pertahanan Kerajaan Inggris resmi memfinalisasikan perjanjian kontrak pertahanan dengan UK Dragonfire, sebuah tim peneliti industri yang dipimpin oleh produsen rudal MBDA. Dalam perjanjian tersebut, UK Dragonfire akan diwajibkan untuk merancang alat demonstrasi Laser Directed Energy Weapons (DEW).

Melalui program perancangan senjata laser tersebut, UK Dragonfire diharapkan akan mengangkat kemampuan Inggris di bidang sistem senjata laser berenergi tinggi (High Energy Laser Weapon Systems), serta menyediakan dasar-dasar yang diperlukan untuk mengoperasikan senjata berteknologi unggul tersebut.

BACA JUGA :  Defend ID, Holding Industri Pertahanan RI Resmi Disahkan

Program tersebut akan mematangkan teknologi-teknologi kunci yang dipakai untuk mengembangkan senjata laser benenergi tinggi. Jika telah selesai, maka UK Dragonfire akan mengujicobakannya ke berbagai target yang dianggap mewakili karakteristik alutsista musuh, baik di darat maupun laut. Program yang dimaksud juga akan membuat pertinggal purwarupa yang dapat dijadikan contoh nyata untuk membuat keputusan pengadaan barang teknologi laser di masa mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MBT T-90 dari Russia - www.hobbymiliter.com

Iran Tertarik Membeli MBT T-90 Russia

0
Hobbymiliter.com. Media Russia Sputnik pada Selasa (8/12) lalu memberitakan bahwa Komandan Angkatan Darat Iran Ahmad Reza Pourdastan menyampaikan pada media Iran perihal meningkatnya kerja...

Recent Comments