Thursday, April 25, 2024
HomeBell Helicopters Perkenalkan V-247 Vigilant, Drone Tiltrotor Bersenjata Untuk Marinir AS

Bell Helicopters Perkenalkan V-247 Vigilant, Drone Tiltrotor Bersenjata Untuk Marinir AS

Ilustrasi V-247 Vigilant Tiltrotor UAV. Sumber: Bell Helicopters
Ilustrasi V-247 Vigilant Tiltrotor UAV. Sumber: Bell Helicopters

Dalam rencana tersebut, UAV yang dibutuhkan harus memiliki sensor ganda, kemampuan perang elektronik, bom C4, dan senjata untuk menemani kendaraan perang udara seperti Bell-Boeing MV-22 Osprey dan Lockheed Martin F-35B Lightning II. Semuanya akan ditempatkan pada kapal-kapal marinir.

V-247 Vigilant diperkirakan akan siap untuk diproduksi secara massal pada 2023 mendatang. Sedangkan rencana USMC mengharuskan kontraktor untuk mendemonstrasikan teknologinya pada 2018 dan membuat produksi awal pada 2026. Bell Helicopters belum menentukan besaran tenaga untuk drone tersebut, namun pihaknya sedang mencari cara untuk mengimplementasikan 5000-6000 hp.

BACA JUGA :  Sales Rafale untuk UAE: Presiden Perancis

Sifat arsitekturnya yang terbuka membuatnya dapat dikustomisasi untuk kepentingan misi khusus. Hulu internalnya dapat mengangkut sensor, bahan bakar, radar, pelampung sonar, torpedo MK-50, atau rudal Hellfire.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Jelang Latma Balikatan, Filipina – AS Bersiap Gelar Latma Terbesar Sejak 2015

Jelang Latma Balikatan, Filipina – AS Bersiap Gelar Latma Terbesar Sejak...

0
Hobbymiliter.com - Jelang Latma Balikatan, Filipina – AS Bersiap Gelar Latma Terbesar Sejak 2015. Militer Filipina dan Amerika Serikat dikabarkan tengah menyiapkan gelaran latihan...

Recent Comments