Thursday, July 25, 2024
HomeMari Mengheningkan Cipta untuk Prajurit TNI yang Gugur di Poso

Mari Mengheningkan Cipta untuk Prajurit TNI yang Gugur di Poso

Hobbymiliter.com – Operasi Tinombala dalam misi menangkap kawanan Santoso di Poso telah menelan belasan prajurit TNI yang bertugas. 13 anggota TNI gugur bukan karena kalah saat melawan Santoso Cs, namun karena kecelakaan jatuhnya helikopter Helly Bell 412 milik TNI di Poso.

Dan pada 22 Maret 2016, dilaksanakan prosesi upacara pemakaman secara militer yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Upacara pemakaman dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa Dharma Bhakti dan pengabdian prajurit TNI yang gugur dalam menjalankan tugas negara dan bangsa semasa hidupnya.

BACA JUGA :  TNI AL Rencanakan Lepas Meriam Utama KRI Slamet Riyadi 352 Untuk Dijadikan Simulator

Upacara pelepasan jenazah dan penghormatan terakhir ini turut dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Konsep Bima Suci

KRI Bima Suci, Kapal Latih TNI AL Pengganti KRI Dewaruci dan...

1
TNI AL tercatat mengoperasikan dua unit Kapal Layar Tiang Tinggi atau biasa disebut Tall Ship untuk melatih para kadet TNI AL mengenai materi dasar...
2 buah KRI Kelas Ahmad Yani

KRI Kelas Van Speijk

Recent Comments